14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sejumlah Pria Molotov Rumah Manurung di Sunggal

Medan | MISTAR.ID – Rumah Rudolf Manurung, di Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang Nomor 197 A Medan Sunggal, dibom molotov oleh orang tak dikenal (OTK). Akibatnya, satu unit mobil Toyota sedan warna putih BK 1964 AAF, terbakar, Senin (27/1/20) pagi.

Rudolf Manurung saat dikonfirmasi Mistar via telepon menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Teror bom molotov yang dilakukan sejumlah orang tidak dikenal dan tak jelas pasti motifnya itu, terjadi saat korban baru pulang dari Kabupaten Samosir.

Selang setengah jam saat korban dan keluarganya berada di dalam rumah, korban melihat sejumlah pria datang dengan mobil Ford Everest warna emas. Mereka turun dari mobil dan langsung melemparkan bom molotov ke arah garasi mobil rumah korban.

Usai melempar, para pelaku bergegas masuk ke dalam mobil dan langsung tancap gas kabur meninggalkan lokasi. Akibat perbuatan pelaku–meski korban dan keluarganya selamat–satu unit mobil sedan Toyota warna putih miliknya yang berada di dalam garasi, mengalami kerusakan akibat tersambar api bom molotov.

Korban mengatakan, saat kejadian itu dirinya sempat melihat satu dari sejumlah pelaku dengan ciri-ciri bertubuh tinggi sekitar 170 Cm dan berbadan kurus. Di lokasi, korban juga menemukan barang bukti berupa botol plastik berisi bensin yang belum sempat meledak.

Takut akan ancaman teror susulan, akhirnya korban meminta perlindungan dengan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal. Korban berharap atas kejadian yang dialaminya, pihak kepolisian bisa mengungkap kasus pelemparan bom molotov tersebut dan secepatnya bisa menangkap para pelaku.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat terkait pelemparan molotov yang dilakukan sejumlah pria tak dikenal itu, hingga berita ini dikirim ke redaksi, Kapolsek belum membalas pesan yang dikirim.

Apalagi sebelumnya, korban sempat mengalami kejadian yang sama di Kabupaten Samosir. Tersangkanya sendiri telah diamankan pihak Polres Samosir sepekan lalu.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles