22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sat Reskrim Tebing Tinggi Ringkus Pencuri Truk dari Riau

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi mengamankan pelaku pencurian truk Colt Diesel, yakni inisial AH (45), warga Desa Korajim, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelaku diringkus dari persembunyiannya di kawasan Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, pada Sabtu (13/1/24).

Terkait hal itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menjelaskan kasus itu bermula pada Senin (25/12/23) lalu.

Baca juga:Pencuri Mobil Tertangkap di Jalan Toba Siantar Sudah 2 Kali Dipenjara

“AH yang merupakan Buruh Harian Lepas (BHL) membawa truk milik korban Sugito (50) untuk disimpan di gudang milik korban di Jalan Merpati, Kelurahan Pinang Mancung, Kota Tebing Tinggi,” ungkap Agus, pada Selasa (16/1/24).

Namun setelah ditunggu-tunggu oleh korban, lanjut Agus, pelaku tak kunjung sampai ke gudang. Dan saat dihubungi, nomor handphone (HP) nya sudah tidak aktif lagi.

“Korban yang merasa curiga bersama seorang rekannya mendatangi rumah pelaku di Jalan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi. Ternyata korban tidak menemukan pelaku maupun istrinya. Bahkan rumah sudah dalam keadaan kosong,” sambung Agus.

Baca juga:Pencuri Mobil Tertangkap Saat Beraksi di Jalan Toba Siantar

Merasa tidak terima, selanjutnya Sugito mendatangi Polres Tebing Tinggi untuk melaporkan hal tersebut. Berdasarkan laporan itu, jajaran Polres Tebing Tinggi melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa orang saksi, sehingga keberadaan pelaku di daerah Provinsi Riau diketahui polisi.

Kemudian, Sabtu (13/1/24) sekira pukul 05.30 WIB, Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi berkolaborasi dengan Polsek Batang Gansal melakukan penangkapan terhadap pelaku. Lalu membawa pelaku dan truk ke Polres Tebing Tinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan  Polres Tebing Tinggi dan terancam dijerat dengan pasal pencurian,” pungkas Agus. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles