17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Polres Siantar Turunkan Ratusan Personel Amankan Unjuk Rasa di Kantor Wali Kota

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Ratusan personel Polres Siantar, mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar organisasi Ikatan Pelajar AI Washliyah, di Kantor Walikota Siantar, Kamis (8/6/23) sekitar pukul 10:30 WIB.

Kabag Ops Polres Siantar Kompol Bayu Samara mengatakan, untuk pengamanan kali ini pihaknya menurunkan 206 personel. Untuk mengamankan aksi unjuk rasa di Depan Kantor Wali Kota Siantar, dan di Kantor DPRD Kota Siantar.

“Untuk hari ini kita mengamankan aksi unjuk rasa di dua tempat, Kantor Walikota dan DPRD Siantar,” ucap Kompol Bayu Samara, usai pengamanan aksi unjuk rasa.

Baca juga: Puluhan Massa Pelajar Al Washliyah Gelar Aksi Unjuk Rasa di Siantar

Diterangkan Kompol Bayu, pihaknya selalu mengedepankan sikap Humanis dalam menjalankan tugas pengamanan unjuk rasa di Kota Siantar.

“Kepada personel selalu kita tekankan, agar bersikap humanis dalam mengamankan jalannya unjuk rasa,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk pengamanan kali ini berjalan kondusif tanpa ada yang bersitegang antara pengunjuk rasa dengan kepolisian.

Baca juga: Unjuk Rasa PMII, Kasat Narkoba Siantar: Kami Siap Bekerjasama

Sebelumnya, sejumlah pengurus Ikatan Pelajar AI Mashlipah (IPA) Kota Pematang Siantar menggelar aksi unjuk rasa di Depan Kantor Wali Kota Pematang Siantar.

Dalam orasinya, massa IPA meminta Wali Kota Pematang Siantar untuk mencopot Anggota Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli inisial SAL.

Massa menganggap, SAL telah menyalahgunakan jabatan sebagai dewan pengawas. Dengan cara bertindak sewenang-wenang dalam menggunakan mobil dinas PDAM jenis Mitsubishi dengan nomor polisi BK 1407 WN. (Roland/hm21).

Related Articles

Latest Articles