27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polres Siantar Razia Tempat Hiburan Malam, Pria Bersenjata Tajam Diamankan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar merazia sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi di Kota Pematangsiantar. Dari lokasi hiburan malam, petugas mengamankan minuman keras dan satu orang pria yang membawa senjata tajam (sajam), Sabtu (14/5/22).

Razia ke sejumlah lokasi hiburan malam dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando. Razia berlangsung sejak Sabtu (14/5/22) malam hingga Minggu (15/5/22) dini hari. Razia yang dilakukan puluhan personel gabungan dari Polres Pematangsiantar tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Minggu (15/5/22) menyampaikan, razia ke sejumlah lokasi hiburan malam menyasar penyakit masyarakat (pekat) seperti perjudian, peredaran narkoba, miras dan senjata tajam atau senjata api.

Baca Juga:Kapolres Siantar: Sanksi Bagi Anggota Polri Terlibat Narkoba Akan Dipecat

Adapun lokasi hiburan malam yang dirazia pihak kepolisian yakni Studio Karaoke, Koin Bar Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, lalu Gevinchi Bar di Jalan Sisingamangaraja dan juga Braga Bar di Jalan Kartini, Kota Pematangsiantar.

Saat menggelar razia, pihak kepolisian turut melakukan tes urine terhadap 22 orang pengunjung tempat hiburan malam. Hasil tes urine, tidak satupun dari ke 22 orang itu yang positif mengonsumsi narkoba.

Namun, saat berlangsungnya razia, personel Polres Pematangsiantar mengamankan satu orang berinisial SS (30), yang membawa senjata tajam. SS merupakan warga Sibolga.

Baca Juga:Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Siantar Gelar Patroli di Malam Hari

“Satu pria dewasa diamankan membawa senjata tajam (pisau). Beberapa barang bukti lainnya diamankan berupa miras dengan kadar alkohol kurang lebih 35%,” ujarnya.

Masih dikatakan Rusdi, razia ini bertujuan untuk menekan maraknya peredaran narkotika di tempat-tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum Polres Pematangsiantar. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles