19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polisi Selidiki Pencuri Kotak Infaq Masjid yang Wajahnya Terekam CCTV

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Area masih melakukan penyelidikan terhadap pria yang mencuri kotak infaq di Mesjid Uswatun Hasanah Jalan Jermal XII, Kamis (8/12/22) dini hari lalu.

Penyelidikan dirasa lebih mudah, sebab wajah pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV yang terpasang di bagian dalam mesjid.

“Masih kita selidiki,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu H Gultom, Rabu (14/12/22).

Baca juga:Pencuri Kotak Infak di Masjid Uswatun Hasanah Medan Denai Terekam CCTV

Gultom mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menangkap pelaku secepatnya.

“Mohon doanya supaya cepat tertangkap,” ucapnya.

Diketahui, seorang pria terekam CCTV mencuri sejumlah uang dari kotak infaq Masjid Uswatun Hasanah. Maraknya aksi pencurian di kawasan tersebut diduga akibat masih beraktivitasnya lapak narkoba di lahan garapan Jalan Jermal XV.

Dalam aksinya, pelaku mendekati kotak infaq yang berada di dekat pintu masuk. Dia sempat mengamati kotak infaq dan berusaha membalikkannya. Takut aksinya dilihat orang, pelaku mengangkat kotak infaq tersebut dan membawanya ke tempat imam.

Baca juga:Pencuri Kotak Infak yang Viral di Medsos Akhirnya Ditangkap Saat Kembali Beraksi

Pelaku lalu membongkar kotak infaq tersebut dan menggondol sejumlah uang tunai. Usai beraksi, pelaku bergegas keluar dari jendela masjid, namun tak bisa karena terkunci. Setelah menendang kaca jendela hingga pecah, pelaku yang mengenakan baju kaos hitam tersebut langsung melarikan diri.

Pencurian yang diperkirakan mencapai Rp5 juta itu dilaporkan oleh pengurus BKM Masjid Uswatun Hasanah ke Polsek Medan Area sesuai dengan surat laporan pengaduan No. LP/B/945/XII/2022/SPKT. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles