18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Polisi Pergoki Truk Tangki ‘Kencing’ di Sergai

Medan MISTAR.ID

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Subdit I/Indag memergoki aksi truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sebuah Rumah Makan Cokro, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Aksi tersebut ditemukan petugas pada Kamis (24/8/23) lalu tepatnya di dekat jembatan Sungai ular.

“Kita memergoki truk tangki kencing itu di dekat jembatan Sungai Ular,” ujar Wadir Reskrimsus Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan, Senin (4/9/23).

Kata dia, dari pengungkapan itu pihak menetapkan dua tersangka, yakni ERP sebagai sopir truk tangki atau penjual BBM dan FKA selaku  penampung.

Baca juga: Polisi Grebek Gudang ‘Kencing’ Truk BBM di Labuhan Deli, Puluhan Ton Solar Disita

Kedua tersangka kepergok melakukan transaksi jual beli solar bersubsidi dengan modus ‘kencing’ di depan sebuah rumah makan Jalinsum Medan-Sergai, Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

“Keduanya ditangkap saat melakukan pengisian BBM dari mobil tangki ke jerigen,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui truk tangki dengan nomor polisi BK 9938 EQ berwarna merah putih berkapasitas 16.000 KL (16 ton). Dengan STNK atas nama PT MS itu memiliki delivery order (DO) dengan tujuan PT SKT di Teluk Nibung, Tanjung Balai.

Baca juga: Penampungan BBM Solar Subsidi di Medan Labuhan Sudah Sebulan Beroperasi

Deni menyebut, sopir truk tangki sudah sering melakukan aksi serupa. Sedangkan penadah sudah menjalankan usahanya sejak Oktober 2022 lalu bersama temannya S yang kini dalam penyelidikan.

Related Articles

Latest Articles