9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Polisi Gandeng LPA Periksa Pelajar yang Nabrak Pasutri dan Seret Pemotor di Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Penyidik Unit Laka Satlantas Polres Pematang Siantar menggandeng Lembaga Perlindungan Anak (LPA) guna melakukan pemeriksaan terhadap AJFM (17), pengemudi mobil Toyota Agya yang menabrak sepeda motor hingga pengendaranya menempel di bagian kap mesin mobil di Jalan Kartini Kota Siantar pada Rabu (23/11/22) lalu.

Kanit Laka Satlantas Polres Pematang Siantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, dari informasi yang diterima pihaknya, mobil Toyota Agya yang dikemudikan pelajar itu sempat bersenggolan dengan sepeda motor lain dan setelahnya menabrak pasangan suami istri yang tengah mengendarai sepeda motor di Jalan Kartini.

“Informasi yang kita terima dan ada yang mengatakan sudah ada senggol-sengolan. Yang kita tangani kecelakaan mobil dan sepeda motor sama yang menempel di kap depan mobil,” ujar Ipda Sawal ditemui di Polres Pematang Siantar, Selasa (29/11/22) siang.

Baca Juga:Berusaha Melarikan Diri, Pengemudi Mobil Agya Tabrak Pengendara Scoopy di Jalan Kartini Siantar

Terkait sopir mobil Agya yang masih pelajar, dikatakan Ipda Sawal kembali, orang tuanya tidak mengetahui kalau anaknya mengemudikan mobil tersebut dan terlibat kecelakaan. “Informasi yang kita dapat, orang tuanya (ibu dari si anak) tidak tahu kalau anaknya membawa mobil. Anak yang mengendarai mobil pun berkebutuhan khusus. Jadi saat kita bicara dengan si anak itu tidak nyambung,” ujarnya lagi.

Lanjut Sawal kembali, terkait perkara kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Kartini Kota Pematang Siantar pada Rabu (23/11/22) itu masih ditangai pihaknya. “Kalau untuk perkara di kita dalam lidik. Artinya dalam lidik apa penyebabnya dan siapa saja korbannya, siapa yang disenggol dia. Sementara ini masih dua saja yang mengadu. Suami istri dan yang terbawa di kap mobil itu,” ujarnya.

“Untuk penetapan tersangka belum. Dia kan masih anak-anak, jadi kalau anak ini kan berbeda. Kalau dia umum kita periksa, kalau ini kan harus didampingi oleh LPA,” ungkapnya saat diwawancarai.

Baca Juga:Begini Kondisi Pengemudi Scoopy Ditabrak Mobil Agya di Jalan Kartini, Korban Terseret di Kab Mesin

Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara Honda Vario terseret (menempel) di bagian kap mesin mobil Toyota Agya yang tengah melaju di Jalan Kartini, Kota Pematang Siantar pada Rabu (23/11/22) siang. Mobil bercat putih itu baru berhenti setelah menabrak sepeda motor lainnya.

Informasi dihimpun, sebelum peristiwa terjadi, mobil Toyota Agya BK 1260 TAB yang dikemudikan AJFM, warga perumahan Harmoni, Jalan H Ulakma Sinaga, Kabupaten Simalungun, tersebut lebih dahulu mengalami senggolan dengan sepeda motor Honda Vario.

“Awalnya mobil putih itu senggolan dengan Honda Vario. Mungkin pengendara Vario itu mau minta pertanggung jawaban. Tiba-tiba mobil itu jalan dan pengendara Honda Vario itu lompat dan menempel di kap mesin, habis itu nabrak lagi,” ungkap Markus, juru parkir yang ditemui di sekitar lokasi, Kamis (24/11/22).

Baca Juga:Dua Pria Tewas Kecelakaan di Depan SMP 2 Siantar, Pemko Pasang Polisi Tidur

Usai melompat dan menempel di kap mesin mobil Toyota Agya, pengendara Vario tersebut terseret hingga beberapa meter dan akhirnya terjatuh dari kap mesin mobil. Setelah itu mobil Agya itu menabrak kendaraan lain.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles