15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polda Sumut Pastikan Gudang Solar Dekat Rumah AKBP Achiruddin Hasibuan Ilegal

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara memastikan kalau gudang BBM jenis solar yang berada di dekat rumah AKBP Achiruddin Hasibuan, ada ilegal atau tidak memiliki izin dari PT Pertamina.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penyidik telah memeriksa mantan Kabag Bin Opsnal Ditresnarkoba Polda Sumut terkait dengan temuan gudang yang berada di Jalan Karya Dalam Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia. Selain itu, pihaknya juga telah memeriksa PT Almira (AMR) yang merupakan pemilik gudang solar itu.

“Kita sudah memeriksa (AH dan Dirut PT Almira) pada Jumat kemarin. Gudang BBM itu, ilegal dan tidak terdaftar di Pertamina,” ucapnya, Minggu (30/4/23) malam.

Baca Juga:AKBP Achiruddin Hasibuan Jadi ‘Beking’ Gudang Solar Diduga Ilegal

Hadi menjelaskan keterlibatan dalam gudang BBM ilegal, bahwa AKBP Achiruddin dengan PT Amiral sudah saling mengenal lama. Karena, status sebagai polisi, membuat Achiruddin dijadikan pengawas. “Iya (karena AKBP Achiruddin polisi dijadikan pengawas), mereka sudah saling mengenal, sehingga PT Amiral yang meminta jadi pengawas,” ucap Hadi.

Soal berapa besaran atau imbalan yang diterima AKBP Achiruddin Hasibuan dari PT Almira, penyidik masih mendalami lagi. “Besaran (imbalan) penyidik harus memeriksa saksi-saksi lainnya, termasuk PT Amiral itu sendiri,” ucap dia.

Sebelumnya, Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut mengakui kalau AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan pengawas atau ‘beking’ gudang BBM solar diduga ilegal di dekat kediamannya Jalan Karya Dalam Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles