19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Pencari Ikan yang Hanyut di Sungai Aek Simonggo Humbahas, Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Kantor SAR Kota Medan memastikan pencari ikan yang hilang terseret arus Sungai Aek Simonggo di Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah ditemukan.

Korban bernama Lepran Sihotang (30) yang merupakan warga Desa Sionom Hudon Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (24/11/22) sore.

“Pencarian hari kelima membuahkan hasil. Tim menemukan jasad korban berjarak 4 Km dari lokasi awal hanyut,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Jumat (25/11/22).

Baca Juga:Pencarian Korban Hanyut di Sungai Aek Simonggo Humbahas Dilanjutkan Hari ini

Sariman mengatakan, jasad korban sudah dievakuasi dan diantarkan ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Sariman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian.

“Untuk keluarga korban semoga diberi ketabahan. Pencarian resmi ditutup,” katanya.

Sariman menjelaskan, kejadian berawal saat korban bersama teman-temannya berangkat ke sungai untuk mencari ikan dengan cara menjala, Minggu (20/11/22) sekitar pukul 05.30 WIB.

Sesampainya di lokasi yang berada di bendungan irigasi, korban dan teman-temannya mulai menjala ikan. Naas, sekitar pukul 06.10 WIB korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Teman-teman korban sempat memberi pertolongan. Karena arus sungai sedang deras, korban langsung hanyut terbawa arus, sehingga korban tidak sempat diselamatkan dan dinyatakan hilang. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles