19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pelaku Pembakaran Belum Tertangkap, Korban Berharap Polisi Segera Meringkus

Medan, MISTAR.ID
Warga Jalan Kelapa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) yang rumahnya dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), merasa terancam dikarenakan para pelaku masih berkeliaran.

Hal itu dikatakan Ratna Yani Hutabarat (37). Ia katakan, keluarga meminta agar pelaku segera ditangka.

“Sebab apabila pelaku masih berkeliaran, nyawa kami terancam. Kami berharap kepada Kapolri, Kapolda Sumut, Kapolrestabes Medan dan semua penegak hukum secepatnya menangkap para pelaku dan memberikan perlindungan untuk kami,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (9/2/23).

Dia meminta agar kasus ini segera diusut tuntas, agar motif dari pembakaran ini terang benderang.

Baca Juga:Bentrok Antar Warga Pecah di Belawan, 1 Unit Rumah Dibakar

“Bagaimanapun, ini sudah mau merenggut nyawa kami sekeluarga,” sebutnya.

Sementara itu, Penasehat Hukum (PH) korban Minardo Hutabarat dan Andhy Sembiring meminta kepada pihak kepolisian agar meringkus pelaku yang membakar rumah kliennya, Rabu (8/2/23) dini hari.

“Kami melihat, pelaku yang membakar rumah korban ini diduga sudah menjurus melakukan percobaan pembunuhan. Untung saja, keluarga bangun dan langsung memadamkan api tersebut,” sebut Minardo.

Pihak PH berharap, Kapolrestabes melalui jajaran Kasat Reskrim segera menangkap pelaku yang membakar rumah kliennya tersebut yang telah membuat keresahan.

Baca Juga:Terekam CCTV, Dua OTK Bakar Rumah Warga Tanjung Gusta Tengah Malam

“Program Presisi merupakan dari kerja pihak kepolisian. Untuk itu, kami meminta ini benar-benar dijalankan agar warga merasa nyaman. Oleh karenanya, kami meminta kepada jajaran seluruhnya, harus segera menangkap para pelaku,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang tak dikenal (OTK) diduga membakar rumah warga di Jalan Kelapa Nomor 312 Tanjung Gusta Sunggal, Rabu (8/2/23) sekira pukul 01.20 WIB dini hari.

Dari rekaman CCTV, terlihat 2 pria yang memakai helm berboncengan dengan mengendarai sepeda motor. Lalu, dua pria itu memarkirkan sepeda motornya di dekat pintu rumah korban.

Baca Juga:Usai Aniaya Ibu dan Adik, Pria Asal Medan Ingin Bakar Rumah Sendiri

Kemudian, kedua pria itu diduga menyiramkan bensin ke dalam rumah korban, lalu menyulutnya dengan korek api. Bensin yang mudah terbakar langsung menyambar dan seketika membesar.

Beruntung, api tidak sempat melalap rumah korban dikarenakan korban sempat terbangun dari tidur mendengar alarm CCTV dan suara anjing yang tak berhenti menggonggong. Korban pun bersama suami langsung memadamkan api tersebut.

Atas peristiwa itu, korban melaporkan ke Polrestabes Medan dengan nomor: LP/B/460/II/2023/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA.(bany/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles