17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pelaku Begal Siswi SMA di Asahan Sekarat Dihajar Massa

Asahan, MISTAR.ID

Dua orang siswi SMA di Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) jadi korban pembegalan saat hendak berangkat ke sekolah.

Kedua korban dibegal di daerah jalan perkebunan kelapa sawit oleh dua pria yang bersenjatakan celurit. Aksi yang dilakukan kedua pelaku itu diketahui oleh warga hingga salah seorang pelaku berhasil dikejar dan ditangkap warga.

Video pelaku dihajar massa hingga sekarat beredar di sosial media. Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rianto kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Saat ini terduga pelaku begal sudah diamankan dan masih di rawat di rumah sakit umum Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.

“Benar, ada diamankan seorang pelaku begal yang diamuk masa. Korbannya dua siswi kejadiannya kemarin pagi,” kata AKP Rianto, saat dikonfirmasi wartawan Minggu (30/7/2023).

Baca juga: Masyarakat Medang Deras Minta Polisi Tingkatkan Patroli Cegah Begal

Dia mengatakan adapun dua siswi SMA yang menjadi korban pembegalan tersebut berinisial N (15) dan A (15). Keduanya dibegal saat hendak pergi ke sekolah dan dikejar oleh pelaku menggunakan celurit. Bahkan salah seorang korban jari tangannya terkena sabetan senjata pelaku.

“Tapi aksi itu diketahui oleh warga sekitar yang melihat dan langsung mengejar pelaku yang berjumlah dua orang. Satu pelaku berhasil melarikan diri, sementara satu lagi ini diamankan warga,” kata Rianto.

Adapun, seorang pelaku diketahui bernama Surya dan pelaku lainnya disebutkan telah melarikan diri ke luar kota.

Baca juga: Polda Sumut Lakukan ‘Criminal Profiling’ 3 Pelaku Begal Berusia Belasan Tahun

“Terhadap seorang pelaku lainnya, identitasnya sudah kita ketahui. Namun, dia sudah lari ke luar kota. Tetap kita kejar dia sampai dapat,” ujarnya. (Perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles