27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pelajar yang Hanyut di Sungai Lau Gerbong Ditemukan Meninggal

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan berhasil menemukan pelajar yang hanyut dan hilang di Sungai Lau Gerbong Desa Perbesi Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Tanah Karo, Kamis (13/1/22).

Korban, Piani br Harefa (11) warga setempat itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak 25 Km dari lokasi hanyutnya korban, Senin (17/1/22) sekira pukul 09.00 WIB.

“Korban pertama kali ditemukan tersangkut di jaring milik PT WEP (Wampu Electric Power),” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus. Sariman mengatakan, mendapat informasi itu, pihaknya langsung bergerak ke lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke daratan.

Baca Juga:Korban Hanyut saat Memancing di Sungai Patumbak Ditemukan Meninggal Dunia

Usai dievakuasi, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. “Dengan ditemukannya korban, pencarian resmi ditutup,” katanya.

Sariman menjelaskan, pencarian di hari ke tiga ini dilakukan tim gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu rafting dan menyisir sepanjang aliran sungai.

“Selain itu, tim juga melakukan penyisiran melalui scouting darat dan berkoordinasi dengan PT WEP yang berada di hilir sungai,” sebutnya. Sebelumnya, korban bersama enam orang temannya asik bermain di bibir Sungai Lau Gerbong.

Baca Juga:Bocah 10 Tahun yang Hanyut di Sungai Belawan Ditemukan Meninggal Dunia

Namun tanpa diduga, korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Seketika korban langsung hanyut terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang.

Mengetahui kejadian tersebut, teman-teman korban langsung melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar. Dua hari pencarian tak membuahkan hasil, kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Kantor SAR Medan.(ia/hm10)

Related Articles

Latest Articles