22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ngaku Sebagai Vendor, Pelaku Pembobol Mesin ATM Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara mengamankan seorang pria yang hendak membobol mesin ATM BNI Akbid Stikes Senior di Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (22/1/23) siang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, aksi itu berawal saat seorang personel Direktorat Samapta Polda Sumut Bripda Andrea hendak mengambil uang di mesin ATM tersebut. Namun, ia dihalangi oleh pelaku SG (41).

“Saat itu pelaku SG menghalangi Bripda Andre dan pelaku mengaku sebagai petugas vendor (bank) dengan alasan mesin dalam perbaikan,” kata Hadi, Senin (23/1/23).

Baca Juga:Pembobol ATM BRI Unit Kampung Pon Ditangkap

Hadi menuturkan, karena merasa curiga dengan SG karena menggunakan satu buah besi untuk mencongkel mesin ATM dan juga melihat CCTV dalam keadaan rusak atau mati, Andre langsung menghubungi tim PRC Dit Samapta Polda Sumut.

“Karena merasa curiga dengan gerak gerik pelaku, Bripda Andre segera menghubungi Tim PRC Dit Samapta Polda Sumut yang sedang bertugas dan selanjutnya mengamankan pelaku,” terang juru bicara Polda Sumut itu.

Baca Juga:Kawanan Pembobol Rumah di Kota Tebing Tinggi Dibekuk

Dari tangan pelaku, kata Hadi, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa besi runcing, tang pemotong, isosali hitam dan dua unit handphone.

“Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Medan Tuntungan untuk dilakukan pendalaman oleh penyidik,” kata dia. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles