6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Meski Dikepung Warga, Maling Toko Karpet di Kisaran Berhasil Lolos

Asahan, MISTAR.ID

Sebuah toko karpet di Jalan Cipto, Pasar Inpres Kisaran, Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) dibobol kawanan maling dan diduga masih terjebak di dalam toko.

Momen sebuah video di Instagram memperlihatkan detik-detik pemilik toko membuka pintu sementara beberapa orang pria bersiaga mengepung pelaku dan telah bersiap dengan memegang batu dan kayu menunggu si maling keluar menyerahkan diri beredar di sosial media sebagaimana dilihat oleh wartawan, Minggu (2/4/23).

Maling tersebut diduga masih terjebak di dalam bangunan toko karpet dua lantai itu. Sementara terlihat beberapa barang hasil curian sudah berhasil dikeluarkan melalui celah jendela besi dan tampak tersangkut di atas seng.

Baca Juga:Besi Pengaman Jembatan Jalan Ringroad Siborong-borong Dicuri Maling

Namun setelah pintu dibuka, pemilik toko dan warga masuk bersama polisi mengecek setiap sudut ruangan. Sayangnya tidak ditemukan seorang pun (maling) di sana. Dia berhasil lolos dengan menjebol atap bangunan dan melompat melewati gedung ruko disebelahnya.

Sementara yang tersisa hanyalah beberapa barang belum berhasil dikeluarkan pelaku yang jumlahnya diperkirakan lebih dari satu orang ini. Sebagian barang lagi kondisinya sudah berserakan di atas seng dan belum berhasil diangkut oleh kawanan maling itu.

“Kejadiannya Sabtu (1/4/23) pagi sekitar jam 4 pagi. Dia masuk dari atap belakang belakang jadi ketahuannya ini kami di telpon tetangga. Waktu ke sini posisi barang sudah banyak yang dikeluarkan dari jendela,” kata A An, pemilik toko ketika dikonfirmasi.

Baca Juga:Diduga Maling, Seorang Pria Diamankan dari Lokasi Kebakaran di Jalan Patuan Anggi Siantar

Ia mengatakan tidak ada orang yang tinggal menjaga di dalam tokonya itu. Aksi pencurian ini dikatakan A An, sudah sering terjadi.

“Sudah sering kami dimasuki kalau dihitung jumlahnya belasan kali ada. Ini toko kain di sebelah paling masuk maling sampai tutup enggak mau jualan lagi karena kemalingan terus,” kata A An.

Sementara itu Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlaungan Pane dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, kita begitu dapat laporan langsung ke TKP. Namun sebelum anggota datang pelaku sudah kabur,” kata Kapolsek.

Baca Juga:Maling 200 Lembar Pagar Seng Diringkus Polsek Hamparan Perak

Polisi pun mengarahkan korban untuk membuat laporan ke Polsek Kota Kisaran agar peristiwa tersebut bisa ditindaklanjuti.

“Sudah kita arahkan buat LP. Namun sampai hari ini (korban) belum ada datang,” kata dia. (Perdana/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles