11.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Mandor I Kebun Adolina Diringkus Usai Mencuri Sawit Pakai Truk

Deli Serdang, MISTAR ID

Petugas keamanan kebun kelapa sawit PTPN4 Unit Adolina menyerahkan pelaku pencurian kelapa sawit dari Afdeling VIII PTPN IV Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ke Polresta Deli Serdang, Selasa (27/2/24).

Kedua pelaku berinisial S merupakan Mandor I Kebun Bandar Kuala dan sopir truk sawit berinisial E. Dari pelaku diamankan barang bukti berupa truk Mitsubishi colt diesel BK 8685 FH berisi 280 tandan sawit

“Mereka katanya sudah sering mencuri sawit Kebun Bandar Kuala. Main besar pakai truk melibatkan orang dalam. Kalau orang luar mana berani main partai besar pakai truk. Dan itu tidak mungkin dua orang yang main. Kek mana muat sawit begitu banyak yang ngerjai cuma dua orang, mandor sama sopir. Diduga oknum asisten kebun dan lainnya juga terlibat,” ujar pegawai kebun yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga : Curi Motor Kehabisan Bensin, Residivis Maling Sawit Diamuk Massa

Informasi diperoleh menyebutkan pelaku mengaku sudah tiga kali mencuri sawit di kebun itu.

“Sudah tiga kali katanya dia mencuri sawit. Tapi kita rasa udah sering. Bisa belasan ton,” tambah karyawan itu.

Baca juga : Polres Labusel Amankan Pencuri Sawit di PT Torganda

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polresta Deli Serdang, AKP Natael Sitepu saat dikonfirmasi melalui seluler membenar pihaknya ada menangani kasus pencurian sawit PT Adolina dan saat ini sedang dalam penanganan.

“Iya, pencurian sawit dari PT Adolina. Tapi saya belum tau berapa orang yang dibawa ke kantor, nanti saya cek,” tandasnya. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles