11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polres Labusel Amankan Pencuri Sawit di PT Torganda

Labusel, MISTAR.ID

Satuan Reskrim Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengamankan seorang pencuri sawit yang beraksi menggunakan mobil minibus.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih mendalami pemeriksaan untuk mengungkap dugaan adanya keterlibatan pelaku lain. “Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, dan penyidikan masih didalami,” ujar Maringan, Kamis (25/1/24).

Dijelaskannya, pencurian itu terjadi di Afdeling III Blok IV AB Kebun Sibisa Mangatur, Desa Torganda, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel pada Rabu (24/1/24) dini hari.

Saat itu, dua petugas jaga perkebunan, Asrul A Hasibuan dan Abecando Imvol Barto Silaban melihat satu unit mobil minibus Daihatsu Xenia biru metalic nomor polisi BM 1013 AL hendak keluar dari areal perkebunan PT Torganda.

Baca Juga : Kebun Tanjung Garbus PTPN 2 Amankan Dua Pencuri Sawit

Kedua saksi segera menghentikan minibus tersangka karena mencurigakan. Sopir mobil bernama Eka Prastia (32), warga Kecamatan Torgamba diminta keluar dan selanjutnya dilakukan penggeledahan.

“Dari dalam mobil sarat muatan itu ditemukan 22 goni plastik ukuran 50 kg berisi berondolan buah kelapa sawit dengan total berat 1.100 Kg,” terang mantan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut tersebut.

Guna proses penyidikan selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke kantor polisi. Peristiwa itu kemudian dilaporkan Jismen Sitorus (44) ke Polsek Torgamba.

Laporan itu tertuang dalam Nomor : LP/B/25/I/2024/SPKT/POLSEK TORGAMBA/POLRES LABUHANBATU SELATAN/POLDASU, tanggal 24 Januari 2024. “Pelapor mengaku kerugian mencapai Rp3.410.000,” pungkas Maringan. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles