10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Latto-latto Bawa Musibah, Mata Bocah di Kalbar Terkena Pecahan

Kubu Raya, MISTAR.ID

Waspada perlu dilakukan kepada mereka yang sedang asik bermain latto-latto, jangan sampai begitu seriusnya menggunakan permainan ini membahayakan orang disekitarnya atau malah dirinya sendiri. Seperti yang menimpa seorang bocah di Kalaimantan Barat (Kalbar) ini.

Insiden tragis dialami seorang bocah berinisial AN (8) di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) saat bermain latto-latto. AN terkena serpihan pecahan bola latto-latto hingga membuat matanya luka dan harus dioperasi.

AN saat itu bermain latto-latto di rumah rekannya di wilayah Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya pada Selasa (27/12/22) lalu. Belakangan insiden yang dialami AN viral di media sosial.

Baca juga:Lato-lato Viral, Pedagang di Siantar Kecipratan Rezeki di Tahun Baru

“Ada perlukaan di bola matanya. Sehingga harus dioperasi dan dijahit tiga jahitan,” kata Kadis Kesehatan Kubu Raya Marijan, Senin (9/1/2023).

Menurut Marijan, orang tua AN sempat kaget melihat kondisi anaknya. Saat itu AN pulang ke rumah dengan kondisi mata merah.

“Dari orang tuanya bilang dia main latto-latto di rumah temannya tiba-tiba pulang matanya sudah merah,” tutur Marijan.

Melihat hal tersebut, orang tua korban kemudian memeriksa mata AN. Ditemukan kondisi matanya terluka lantaran terkena serpihan bola latto-latto yang pecah saat dimainkan.

“Kalau menurut informasi dari orang tua perempuan dia main latto-latto, bolanya pecah, nah serpihannya itu masuk ke dalam mata,” ucapnya.

AN pun lalu dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak. Saat diperiksa, AN tak bisa membuka mata sebelah kanannya sehingga harus mendapatkan tindakan medis berupa operasi.

“Waktu awal di periksa tidak bisa melihat, tidak bisa dibuka (matanya), jadi dioperasi bola matanya sebelah kanan,” sebutnya.

Baca juga:Permainan Chip Higgs Domino Masuk Kategori Judi, Kapolres Ingatkan Masyarakat

Saat ini kondisi AN telah dinyatakan berangsur-angsur membaik setelah menjalani operasi. Namun, sejauh ini penglihatan mata sebelah kanannya masih terganggu akibat insiden tersebut.

“Alhamdulillah sudah bisa bermain dan sudah pulang, cuman matanya setelah operasi masih kabur tapi udah ada tanda-tanda penyembuhan, hari Selasa nanti rencananya konsultasi ulang di RS Sudarso,” pungkasnya. (detik/hm06)

Related Articles

Latest Articles