11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Lakalantas di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, 1 Tewas dan 5 Luka-luka

Sergai, MISTAR.ID

Insiden kecelakaan lalulintas kembali terjadi dan menyebabkan seorang tewas dan 5 luka-luka di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi tepatnya di KM 73.900 di Dusun II, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (28/4/22) sekira pukul 22.30 WIB.

Informasi dihimpun wartawan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu mobil penumpang Microbus Toyota Hiace Commuter Nopol BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo (46) warga Jalan Meranti Batu, Kelurahan Kahean, Kota Pematangsiantar.

Ia mengalami luka lecet pada tangan kiri dan terasa sakit pada dada serta berobat di RSU Chevani Tebing Tinggi. Sedangkan kontranya mobil truk barang Mitsubishi Tronton FT 418 Nopol BK 9072 LU yang dikemudikan Lamhot Siagian (38) warga Jalan Kemiri, Kota Pematangsiantar. Lamhot sendiri tidak mengalami luka dan tidak berobat.

Baca Juga:Waspada! Persimpangan By Pass Balige Rawan Lakalantas

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasi Humas AKP R Gultom mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal pada saat mobil penumpang yang dikemudikan Mancur R Siringoringo melaju dari arah Jalan Nasional Tol Medan menuju Tebing Tinggi.

Namun, setibanya di TKP, ia tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas di depannya akibat kurang konsentrasi diduga karena mengantuk.

Sehingga mobil oleng ke kiri dan masuk kembali pada lajur lambat dan menabrak bagian belakang mobil truk Mitsubishi BK 9072 LU yang dikemudikan Lamhot Siagian yang melaju lambat pada lajur kiri jalan.

Baca Juga:Lakalantas Di Depan Kantor Pengadilan Agama Tebing Tinggi, 1 Meninggal, 2 Luka-luka

Akibat kejadian tersebut, satu penumpang mengalami luka dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

“Sedangkan lima penumpang lainnya mengalami luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah dan RSU Chevani Tebing Tinggi. Kasusnya telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai,” sebut R Gultom.

Berikut nama-nama korban; Nanda Fadillah Daulay (28) warga Medan dan meninggal di tempat, Deo Adithya Ginting (19) warga Sibolga, Rizalti (71) warga Sibolga, Wahyu Meuthia Sari (24) warga Sibolga, Kahirunnisah (24) warga Sibolga, Hardiansyah (20) warga Sibolga, Ramadhani Simatupang (26) warga Medan, dan Sarah Hafizah (24) warga Tapteng. (herry/hm12)

Related Articles

Latest Articles