16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kesaksian Pengemudi Ojol: Becak itu Sedang Dikendarai Pemiliknya Sebelum Terbakar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu unit sepeda motor Honda Mega Pro BK 2706 WA yang dimodifikasi oleh pemiliknya menjadi Becak Motor (Betor) terbakar pada Sabtu (1/1/22) malam, kemarin.

Terbakarnya becak motor milik Aman Damanik (63) warga Jalan Singosari Gang Salak, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar yang digunakan sehari-hari mencari penumpang itu disaksikan langsung oleh pengemudi Ojek Online (Ojol).

Kepada pihak kepolisian, Ade Heru Prabowo Hasibuan (30) menyampaikan, becak tersebut terbakar ketika sedang berjalan dan dikemudikan oleh pemiliknya di Jalan Sangnawaluh, tepatnya di seputaran Makam Pahlawan, Kota Pematangsiantar.

“Kebakaran becak berawal saat pemiliknya melintas, tiba tiba muncul percikan api dari mesin. Percikan api kemudian mulai membesar,” Katanya kepada pihak kepolisian.

Baca juga:Warga Heboh, Becak Bermotor Terbakar di Jalan Sangnawaluh Siantar

Sambungnya lagi, guna memadamkan api petugas pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar dan PT STTC juga dibantu oleh masyarakat yang kebetulan pada saat itu sedang jalan kaki.

“Warga dan pejalan kaki ada bantuin memadamkan api pakai air seadanya dari warkop. Tiba-tiba petugas damkar datang, disitulah api cepat dipadamkan. Di situ juga pemilik becak bang, nyaksikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Timur IPTU Andri Siregar kepada wartawan, Minggu (2/1/22) siang, membenarkan prihal terbakarnya becak motor milik Aman Damanik yang dipakai untuk mencari penumpang tersebut.

“Benar, sudah kita tangani saat kejadian sedang berlangsung. Pemilik becak atas nama Aman Damanik (63) warga Jalan Singosari Gg Salak, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat,” ucap Kapolsek menerangkan.

Kapolsek kembali mengatakan, tidak ada korban jiwa saat kejadian kebakaran itu karena sedang tidak berpenumpang. Selain itu, becak yang hangus terbakar itu sudah berada di rumah pemiliknya.

Baca juga:Diduga Korsleting, Betor Milik Tambunan Terbakar di Medan

Diberitakan sebelumnya, warga yang berada di Jalan Sangnawaluh, Keluhan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar dihebohkan dengan terbakarnya satu unit becak motor (Betor) merek Honda GL Pro yang digunakan pemiliknya mencari penumpang, Sabtu (1/1/22) pukul 19.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas di lokasi becak yang terbakar tersebut sempat terganggu. Namun kebakaran itu pun tidak berlangsung lama dan api yang membakar becak tersebut berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Pemko Pematangsiantar.(hamzah/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles