10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Keluarga Korban Laka Lantas di Siantar Akhirnya Berdamai dengan Pengemudi Mobil Pajero

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Keluarga Hafiz Khairi Pospos (13) pelajar yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Pematang Siantar, sepakat berdamai dengan pengemudi mobil pajero sport BK 90 DL yang dikemudikan Herta Sirait.

Amin (43) yang merupakan paman korban menyebut keduanya telah sepakat berdamai dan tidak melanjutkan permasalahan tersebut ke tahap yang lebih lanjut.

“Damai, sekarang ini lah perdamainnya,” ujar Amin kepada Mistar.id Selasa (27/6/23) via WhatsApp.

Baca juga: Pelajar Tewas Ditabrak Mobil Pajero di Siantar, Praktisi Hukum: Jika Pengemudi Lalai Dapat Dipidana

Pantauan Mistar.id, Selasa siang di Ruangan Satuan Lalulintas Polres Pematang Siantar, di Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, pertemuan kedua belah pihak dilakukan.

Kedua orang tua korban, Zulikhwan Pos-pos (52) dan Lili (51) hadir berdamai dengan keluarga Herta Sirait yang merupakan pengemudi mobil pajero sport BK 90 DL.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Relina Lumban Gaol, belum berhasil dikonfirmasi wartawan terkait perdamaian kedua belah pihak ini. Apakah kasus laka lantas yang tewaskan pelajar ini diberhentikan penyelidikannya.

Baca juga: Tabrak Pelajar Hingga Meninggal, Polisi Periksa Pengemudi Pajero di Siantar

“Kurang sehat, izin sampai tanggal tiga,” ujar Relina saat dihubungi via WhatsApp.

Sebelumnya, diberitakan, laka lantas ini terjadi pada Rabu (7/6/23) lalu, tepatnya di Jalan Maluku, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Saat itu, satu unit sepeda motor jenis vario BK 5222-WAN yang dikemudian Wilson Simbolon (15) berboncengan dengan Rafli Firmansyah Sinaga dan korban Hafiz (13) mengalami laka lantas dengan satu unit mobil pajero sport BK 90 DL yang dikemudikan Herta Sirait.

Baca juga: Hantam Avanza, Mobil Pajero Terguling dan Hantam Rumah Warga di Medan

Setelah kejadian, Hafiz mengalami luka berat dan sempat koma di RS Vita Insani Pematang Siantar, namun beberapa hari menjalani perawatan medis, Hafiz meninggal dunia. Sementara dua rekannya yang lain tidak alami luka serius. (Matius/hm21).

Related Articles

Latest Articles