17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kadishub Sumut: 9 Sopir Angkutan Umum Terindikasi Positif Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Berselang dua hari berjalannya kegiatan pemeriksaan keamanan dan keselamatan armada angkutan atau disebut Ramp Check telah ditemukan setidaknya ada 9 sopir yang terindikasi positif narkoba.

Ramp Check sendiri sudah berlangsung sejak 1 April 2024 dan akan terus dilakukan secara serentak hingga 6 April 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumatera Utara (Sumut), Agustinus membenarkan jika sudah ada sopir truk yang dinyatakan positif narkoba.

Baca juga : Daftar Terminal di Sumut yang Jalani Ramp Check

“Iya sudah ada ditemukan yang positif narkoba, per hari ini saja ya sudah ada 9 sopir. Berarti sudah dua hari, Ramp Check inikan dimulai Senin semalam,” ujarnya kepada mistar.id melalui sambungan telepon, Selasa (2/4/24) malam.

Agustinus mengatakan ke-9 sopir tersebut bukan hanya ditemukan di Kota Medan, melainkan dari beberapa Ramp Check yang dilaksanakan serentak di beberapa terminal Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara.

Baca juga : Dishub Sumut Rincikan Rangkaian Angkutan Lebaran dan Mudik Gratis

“Iya 9 sopir itu dari semua, kan ini dilakukan serentak. Jadi ada tiga di Kabanjahe Karo, dua di Binjai, dua di Pinang Baris, lalu ada dua di Siantar,” jelas Agustinus.

Dia juga mengatakan hal ini akan terus dilakukan sampai waktu yang sudah ditentukan demi meningkatkan rasa aman dalam perjalanan khususnya di libur Idul Fitri 1445 Hijriah ini.

“Iya ini masih kita lakukan sampai tanggal 6 nanti ya,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles