7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Kadisdik Sumut Angkat Bicara Terkait Dugaan Pelajar SMKN 1 Nisel Tewas Dianiaya Kepsek

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis menanggapi perkara seorang pelajar SMKN 1 Nias Selatan (Nisel) berinisial YN (17) yang tewas diduga usai dianiaya Kepala Sekolahnya.

“Ya informasi itu sudah sampai ke kita. Dan kita sudah turunkan tim melalui Cabang Dinas kita yang di Nias. Dan kita sudah mendapatkan informasi  dari media dan Kepala cabang kita yang meninjau langsung ke lapangan. Kalau dari media tak perlu saya jelaskn lagi, seakan-akan terjadinya penganiayaan,” ujarnya saat ditemui di Disdik Provsu, Kamis (18/4/24).

Haris mengatakan segala sesuatu yang beredar mengenai kasus tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Baca juga : Disdik Sumut Telusuri Dugaan Pelajar SMKN 1 Nisel yang Tewas Dianiaya Kepsek

“Tapi informasi yang kita Terima dari lapangan, dan langsung berkomunikasi dengan korban, bahwa kejadian yang disebut penganiayaan itu masih belum bisa dipastikan,” sebutnya.

“Bahkan dari orang-orang terdekat korban ada memberikan pernyataan bahwa kejadian seperti itu tidak ada, bahkan mereka menjelaskan kronologi bahwa yang bersangkutan tidak masuk beberapa hari saat kegiatan prakerin, jadi ada temen korban ini berkomunikasi terus kepada korban, ada informasi bahwa korban mengaku tidak masuk prakerin,” tutur Haris.

Related Articles

Latest Articles