11.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Kaca Mobil Pengacara di Batu Bara Dipecahkan OTK

Batu Bara, MISTAR.ID

Ketua DPC Federasi Advokat Indonesia (Ferari) Kabupaten Batu Bara yang juga Ketua LBH Ferari Batu Bara Helmisyam Damanik dirundung malang. Pasalnya, mobil pribadinya yang diparkir di samping rumahnya dirusak orang tak dikenal (OTK).

Akibatnya, kaca depan dan samping mobil Toyota Fortuner B 1612 PK miliknya, pecah berantakan.

Menurut Helmi, aksi perusakan tersebut terjadi di kediamannya di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (29/12/22) sekira pukul 03.40 WIB.

Baca Juga:2 Tersangka Spesialis Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Ditembak

Helmi mengungkapkan, kejadiannya berlangsung cepat. Karena saat mendengar suara pecahan kaca, pengacara muda tersebut sempat mencoba melihat situasi di luar rumah dan hanya melihat sekilas. Helmi menduga ada 2 orang berboncengen mengendarai sepeda motor yang meninggalkan lokasi rumahnya.

“Kami sempat melihat pelaku berjumlah 2 orang naik sepeda motor seperti jenis matic. Tapi untuk saat ini saya masih ada perkerjaan yang belum bisa saya tinggalkan. Insya Allah nanti malam saya akan buat laporan secara resmi ke Polres Batu Bara,” jelasnya.

Meski demikian, ia mengaku telah mencurigai beberapa orang yang diduga kuat terlibat melakukan perusakan tersebut.

Baca Juga:Kaca Mobil Ketua Al Washliyah Batu Bara Dilempar Batu Oleh OTK

Advokat itu menambahkan, aksi perusakan bisa jadi merupakan upaya teror, yang berkaitan dengan profesinya sebagai penegak hukum yang berada di luar pemerintahan. Dugaan tersebut semakin kuat, karena pelaku tidak mengambil satupun barang milik korban di dalam mobil. Dari peristiwa itu, Helmi mengalami kerugian jutaan rupiah.

Mengenai kendaraan yang dirusak OTK, lanjutnya, merupakan kendaraan yang digunakan untuk operasional penanganan sejumlah kasus.

“Nanti setelah saya laporkan secara resmi, saya berharap polisi bisa mengungkap siapa pelaku teror ini. Karena tidak menutup kemungkinan kalau aksi ini merupakan hal yang disengaja,” pungkasnya.

Baca Juga:Puluhan OTK Bersepeda Motor Lempari Rumah di Sergai, Pemiliknya Ngadu ke Polisi

Ditemui terpisah, Kepala Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamaluddin menyesalkan kejadian itu.

“Kita sesalkan peristiwa tersebut. Nanti setelah yang bersangkutan membuat laporan polisi diharapkan dapat dilakukan pengusutan untuk mengungkap pelaku dan motif merusak mobil,” ucap Kamaluddin. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles