18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jalan Berlobang Sebabkan Laka Lantas di Labuhan Ruku, Pegawai Honor Tim SAR Tewas

Batu Bara, MISTAR.ID

Jalanan berlobang kerap menjadi awal terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang berakibat fatal. Seperti yang terjadi di jalan umum antara Sei Bejangkar-Labuhan Ruku, tepatnya di Simpang Tiga Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten  Batu Bara. Akibat jalan berlubang, telah jatuh korban jiwa dan luka-luka.

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Eridal Fitra, melalui Kanit Laka, Ipda Wahidin, Minggu (24/1/21) membenarkan adanya laka lantas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan seorang lagi terluka.

Laka lantas kata Ipda Wahidin, berawal ketika sepeda motor yang dikendarai Liswanto (25) berboncengan dengan Nazaruddin (31) melaju dari arah Sei Bejangkar menuju arah Tanjung Tiram, telah menabrak lobang yang ada di lokasi kejadian, Sabtu (23/1/21) sekitar pukul 00.05 Wib.

Baca Juga: Laka Lantas di Jalan Merdeka Siantar, Ardiansyah Batubara dan Ilfan Tarigan Tewas

Akibat menabrak lobang, Liswanto pengendara sepeda motor Honda BK 4944 QAA terpental ke badan jalan, sedangkan Nazaruddin penumpangnya terpental ke beram jalan sebelah kiri.

Saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur truk tronton (truk gandeng) BK 8514 LL yang dikemudikan Irwan (42) dan langsung menabrak sepeda motor dan korban Liswanto yang diketahui berstatus pegawai honor Tim SAR BPBD Batu Bara, sehingga kepalanya remuk serta betis kaki kanan luka koyak dan tewas seketika.

Sementara rekannya Nazaruddin warga Dusun IV Desa Lima Laras Kecamatan  Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara yang terpental ke beram jalan hanya mengalami luka ringan  namun mengalami  trauma berat.

Baca Juga: Lakalantas di Hutabalang, 1 Orang Meninggal Dunia

Sedangkan Irwan, supir truk warga Dusun XI Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung  Tiram Kabupaten Batu Bara tidak mengalami luka sedikitpun.

Petugas Sat Lantas Polres Batu Bara yang tiba di TKP segera mengevakuasi korban tewas dan luka ke Puskesmas Labuhan Ruku serta mengamankan TKP.

“Truk dan sepeda motor yang terlibat tabrakan serta supir truk telah diamankan di Sat Lantas Polres Batu Bara guna proses hukum lebih lanjut”, terang Ipda Wahidin.

Kondisi truk tidak mengalami kerusakan, sementara sepeda motor korban dalam kondisi ringsek dan segitiganya patah.

Sementara korban tewas Listianto usai visum di Puskesmas Labuhan Ruku dibawa keluarga ke rumah duka di Dusun IV Desa Lima Laras Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten  Batu Bara.(ebson/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles