11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Istana Kerajaan Negeri Padang Tebing Tinggi Terbakar, Dikabarkan Seorang Bocah Menjadi Korban

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Bangunan bersejarah yang merupakan Situs Istana Kerajaan Negeri Padang, di Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) terbakar habis dilalap api, Minggu (13/3/22) sore.

Dikabarkan peristiwa tersebut menelan korban jiwa seorang bocah berusia 5 tahun berinisial G anak dari penjaga istana yang sedang tidur pulas. Diduga anak tersebut ditinggal kedua orang tuanya sedang keluar membeli sesuatu.

Keterangan dihimpun di lokasi melalui warga yang tinggal dekat dengan bangunan Istana itu mengatakan, api berasal dari sekumpulan anak-anak yang bermain masak-masakan di bawah tangga Istana.

Baca juga:Korban Kebakaran di Paluta Terima Donasi dari Parsadaan Parpaluta

“Pada saat kejadian mulanya tiba-tiba anak-anak yang bermain itu menjerit-jerit minta tolong dan warga melihat Istana sudah terbakar. Api diduga keras berasal dari sekumpulan anak-anak yang sedang main masak-masakan di bawah tangga Kerajaan Negeri Padang itu,” ujar warga.

Dilokasi terlihat petugas satpol PP dan pihak kepolisian serta sejumlah Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian. Namun dikarenakan kobaran api cepat merambat dan sudah melahap bangunan yang terbuat dari kayu itu petugas damkar kesulitan untuk memadamkan api tersebut.

“Api yang melalap bangunan Istana Kerajaan Negeri Padang sangat besar karena 80 persen bangunan terbuat dari kayu. Dan di lokasi terlihat petugas kesulitan untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar,” kata warga.

Baca juga:Satpol PP Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pencegahan Kebakaran

Sementara Kadis Damkar Kota Tebing Tinggi, Abdul Halim Purba kepada wartawan mengatakan sudah berupaya memadamkan api dengan maksimal namun karena istana ini terbuat dari kayu dan usia yang sudah tua sehingga api cepat membesar dan merambat menghabiskan istana. Saat ini peritiwa kebakaran masih ditangani Polres Tebing Tinggi (naz/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles