11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polsek Medan Area Ringkus Pengedar dan Dua Pengguna Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Seorang pengedar narkoba yang sudah lama menjadi target diamankan saat petugas Polsek Medan Area melakukan penggerebekan di kawasan pinggir sungai di Jalan Pelajar Ujung Kecamatan Medan Denai, Jumat (11/3/22).

Selain tersangka berinisial S tersebut, petugas juga mengamankan dua orang pengguna narkoba masing-masing berinisial AR dan AN.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba mengatakan, penggerebekan ini menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah karena banyaknya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Baca juga:Polres Tebing Tinggi Musnahkan Narkoba Hasil Operasi Antik Toba 2022

Philip mengatakan, dalam penggerebekan itu pihaknya berhasil mendapatkan satu plastik klip barang bukti yang berisi narkoba jenis sabu.

“Barang buktinya satu paket kecil yang berhasil kita dapatkan setelah dilempar oleh tersangka untuk mengelabui petugas,” ujarnya, Minggu (13/3/22).

Saat penggerebekan berlangsung, tersangka S mencoba melakukan perlawanan dengan berusaha menyerang petugas. Beruntung perlawanan itu dapat diredam petugas yang berjumlah lima orang.

“Tersangka S sudah lama menjadi target, karena sudah cukup lama menjadi pengedar narkoba dan dikenal sangat licin karena kerap lolos dari sergapan petugas,” pungkasnya.

Baca juga:Terlibat Narkoba, Sepasang Kekasih Tak Berkutik Diringkus Polres Sergai

Philip mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menekan peredaran narkoba di wilayah hukum (wilkum) mereka. Philip mengingatkan masyarakat jangan takut untuk melapor jika melihat praktik penyalahgunaan narkoba.

“Kami tidak bisa sendiri, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memerangi narkoba,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles