10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Ini Sosok AKBP AH dan Harta Kekayaannya

Medan, MISTAR.ID

Sosok perwira Polda Sumatera Utara (Poldasu) AKBP AH menjadi sorotan di dunia maya. Pasalnya, ia membiarkan anaknya Aditya (19) melakukan penganiayaan hingga viral di media sosial (medsos).

Siapa sebenarnya AKBP AH. Dia merupakan perwira di Polda Sumatera Utara menjabat terakhir sebagai Kabag Bin Opsnal (KBO) Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumut. Namun saat ini ia dinonjobkan bahkan ditahan di tempat khusus (Patsus) Polda Sumut karena kasus anak pertamanya itu.

Sejumlah jabatan penting juga pernah didudukinya seperti menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Deli Serdang dan Panit I Unit Sub Dit II Dit Res Narkoba Polda Sumut.

Baca Juga:AKBP AH Ditahan di Patsus Gara-gara Ulah Anaknya yang Viral

Kemudian pernah juga menjabat sebagai Kanit Ekonomi Polrestabes Medan. Berdasakan informasi diterima, dia juga merupakan adik dari mantan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ongku Hasibuan.

Kemudian, bila dilihat dari media sosial Instagram miliknya atas nama achiruddinhasibuan, dia kerap memposting saat mengendarai motor gede (Moge) Darley Davidson. Bahkan ada satu video yang dipostingnya saat dirinya mengendarai moge dengan cara berdiri. Dilihat juga postingannya ia sering konvoi dengan komunitas mogenya.

Kemudian dalam Instagramnya, dia juga memposting foto rumahnya yang sangat mewah dan besar. Foto itu bertuliskan myswethoom. Difoto itu juga terlihat beberapa mobil mewah yang terparkir di halamannya.

Wartawan Mistar mendapatkan bukti harta kekayaan AH dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Laporan itu per tanggal 24 Maret 2021 saat itu AH masih menjabat Kanit I Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Total harta kekayaan AH dalam LHKPN sebanyak Rp467.548.644. Terdiri dari tanah dan bangunan seluas 566 M2 di Kota Medan dengan nilai Rp46 juta. Lalu alat transportasi dan mesin (mobil toyota fortuner) senilai Rp370.000.000 juta. Kas dan setara dengan Rp51.218.644. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles