19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ibu Korbankan Nyawa Demi Selamatkan Anak

Pariaman | MISTAR.ID – Seorang ibu tewas tenggelam setelah berusaha menyelamatkan 4 orang anaknya di Pantai Anas Malik depan Rumah Makan Gubuk Salero, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Minggu siang (12/01/20).

Peristiwa itu menimpa rombongan PKBM Tenggang Raso, Kelurahan Pengambiran, Ampalu, Kota Padang. Sebelumnya mereka berombongan berjumlah 80 orang datang menggunakan Kereta Api Sibinuang ke objek wisata Pantai Gandoriah, Pariaman.

Kejadian sekira pukuk 11.00 WIB siang, Saat itu seorang ibu dan 4 anaknya dari rombongan tersebut, mandi-mandi di Pantai Anas Malik depan Gubuk Salero.

Ani Talud (55) ketua rombongan mengatakan, kejadian bermula ketika Mainida (44) bersama 4 orang anaknya, masing-masing bernama Dina Aulia (13), Siska Maharani (8), Muhaimin Rifai (5), dan Kadifah Najuwa (4), mandi-mandi di tepi pantai. Tak berapa lama kemudian, tiba-tiba terlihat ada orang yang mengapung di tengah laut.

“Dari awal kita sudah cegah korban dan anaknya agar tidak mandi di pantai, namun korban bilang dia dan anaknya sudah biasa mandi di laut. Karena sudah tidak bisa diberi masukan, kami dan rombongan memperhatikan saja dari kejauhan,” ucap Ani.

Tak berapa lama, ucapnya, terlihat ada orang yang mengapung dan pemuda setempat berhamburan ke laut berenang melakukan penyelamatan.
Sementara itu Zainal salah seorang pemuda setempat mengatakan, saat dia memberikan pertolongan pada ibu korban, salah seorang anaknya masih berada di atas dada korban.

Zainal menuturkan, baru kali ini ia merasa terharu dari beberapa kali menolong korban tenggelam di pantai. Melihat pengorbanan seorang ibu yang rela mengorbankan nyawa demi menyelamatkan anaknya.

“Meskipun posisi ibunya dalam kondisi separuh tenggelam, namun seorang anaknya yang masih kecil berada di atas dadanya dan berhasil diselamatkan, termasuk tiga anak lainnya oleh para pemuda yang melakukan pertolongan,” ucapnya dengan nada serak.

Usai melaukan pertolongan lanjut Zainal, kelima korban langsung dilarikan ke IGD RSUD Pariaman, untuk mendapatkan perawatan. “Malang bagi si ibu, sesampai di rumah sakit meninggal dunia, meskipun keempat anaknya berhasil diselamatkan,” tutupnya.

Usai mendapatkan informasi wisatawan tenggelam, Walikota Pariaman Genius Umar bersama Kadis Kominfo Hendri langsung menuju RSUD Pariaman menjenguk korban.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles