19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hujan Disertai Angin Kencang, Papan Reklame Timpa Mobil di Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Pematang Siantar. Akibat kejadian yang berlangsung hanya hitungan menit itu, pohon tumbang diperkirakan berjumlah puluhan, Sabtu (6/8/22) sore.

Selain di depan kantor PLN Pematang Siantar Jalan MH Sitorus Kecamatan Siantar Barat, berdasarkan sejumlah warga pengendara kepada mistar, pohon tumbang juga terjadi di seputaran Jalan Lapangan Merdeka dan Jalan Diponegoro serta Jalan Adam Malik.

Bukan hanya pohon tumbang, di Jalan Diponegoro depan Hotel Sapadia, ada papan reklame yang tumbang menimpa mobil.


Pohon tumbang di depan kantor PLN Pematang Siantar Jalan MH Sitorus. (f:ferry/mistar)

Baca Juga:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Bikin Pohon di Jalan Adam Malik Siantar Bertumbangan

“Kalau tak salah, mobilnya itu jenis expander,” ujar Ibnu Habibi Lubis yang menyaksikan papan reklame menimpa mobil itu.

“Ngeri kali ah, pas pulak di depan kami itu kutengok ada angin berputar,” tambah Ibnu yang menyebutkan bahwa akibat kejadian itu banyak menerbangkan atap seng milik rumah warga. “Itu, kalau kek gitu, sama siapa minta ganti ruginya,” tanyanya.

Sementara, mengenai pohon tumbang di jalan seputaran Lapangan Merdeka, diakui oleh seorang pengendara odong-odong yang memilih beristirahat di Jalan MH Sitorus. “Iya, ini kawan yang lewat dari sana bilang ada pohon tumbang dekat Pujasera seputaran Lapangan Merdeka atau Taman Bunga,” ujarnya.

Plt Kepala BPBD Kota Pematang Siantar Robert Samosir yang diinformasikan mistar mengenai pohon tumbang di Jalan MH Sitorus, meminta agar warga bersabar karena memang banyak pohon yang tumbang. “Banyak pohon yang tumbang, sabar ya,” ujarnya.

Dan akibat peristiwa itu, jaringan telekomunikasi juga menjadi terganggu. Pasalnya, disaat kru mistar mengirimkan bahan berita ke grup redaksi, foto bahan berita yang dikirimkan masih terlihat ‘mutar-mutar’ saja, fotonya sulit untuk diunggah.

Angin puting beliung disertai hujan deras terjadi Sabtu (6/8/22) sore sekitar pukul 15.10 Wib di Kota Siantar. Pohon pohon besar di seputaran Taman Bunga/Lapangan Merdeka bertumbangan menimpa kenderaan odong-odong, sepeda motor dan becak bermotor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.(ferry/maris/hm12)

Related Articles

Latest Articles