27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Hujan dan Angin Kencang Rusak 10 Rumah di Kecamatan Panei

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 10 rumah di Dusun Parsaguan, Nagori Simpang Panei Raya, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, rusak akibat hujan lebat dan angin kencang pada Rabu (17/4/24) malam.

Informasi itu disampaikan Camat Panei, Ronal Saragih. Dia bilang, dari sepuluh rumah yang mengalami kerusakan, satu di antaranya rusak berat, sedangkan sembilan lainnya mengalami kerusakan ringan.

“Kejadiannya berlangsung semalam ketika hujan lebat dan angin kencang terjadi. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerusakan rumah warga cukup signifikan,” ujar Ronal dalam wawancara pada Kamis (18/4/24).

Rumah rusak
Rumah rusak akibat hujan dan angin kencang di Kecamatan Panei, Simalungun, Rabu (18/4/24). (f: ist/mistar)

Ia menambahkan bahwa laporan mengenai kerusakan rumah sudah disampaikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Simalungun.

Baca juga: BMKG Prediksi 16-21 April 2024 Curah Hujan Meningkat

Ronal menambahkan, sebagian warga sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari risiko lebih lanjut.

“Kejadiannya sudah dilaporkan ke Dinas Sosial, dan kami berharap mereka dapat memberikan bantuan yang diperlukan untuk warga yang terdampak,” katanya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial Simalungun, Osnidar Marpaung mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari kecamatan pada pagi hari.

“Laporan dari camat sudah masuk pagi tadi dan langsung menurunkan petugas ke lokasi untuk memberikan bantuan serta penanganan yang diperlukan,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles