13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Hanyut di Sungai Buaya, Remaja Berkebutuhan Khusus Ditemukan Meninggal Dunia

Deli Serdang, MISTAR.ID

Remaja berkebutuhan khusus Yabes Ginting (12) yang sempat hanyut di Sungai Buaya Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/4/24) kemarin akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Rabu (3/4/24), setelah pencarian yang dilakukan sepanjang malam pasca dinyatakan hanyut, dilanjutkan keesokan harinya.

Korban sebelumnya hanyut dan tenggelam di Sungai Buaya yang tidak jauh dari rumahnya di Dusun III, Desa Sibaganding, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/4/24) sore.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi dari sungai dan dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Duka mendalam dirasakan keluarga korban karena tidak menyangka Yabes Ginting meninggal dengan tragis tenggelam di Sungai Buaya.

Korban diduga tenggelam saat mandi di sungai itu sendirian. Sehingga, ketika hanyut tidak ada yang mengetahuinya. Saat dilakukan pencarian, keluarganya hanya menemukan pakaian dan sepeda korban di pinggir sungai yang berjarak 300 meter dari rumahnya.

Baca Juga : Remaja Berkebutuhan Khusus Diduga Hanyut di Sungai Bangun Purba

Keluarga bersama warga sekitar, petugas Basarnas dan aparat terkait melakukan pencarian dengan menyusuri sungai hingga malam hari. Pencarian dilanjutkan pagi hari hingga akhirnya berhasil menemukan korban di dalam sungai setelah melakukan penyelusuran ke hilir sungai.

“Mayat korban sudah ditemukan tim Basarnas dan pencari lainnya. Sudah dibawa ke rumah duka,” jelas warga.

Dikonfirmasi hal ini, Kapolsek Bangun Purba AKP Erwin mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB, dan selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles