21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Hanya 20 Hari Beroperasi, Polres Asahan Amankan 40 Tersangka Narkoba

Asahan, MISTAR.ID

Untuk mengurangi peredaran Narkoba, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Rabu (18/3/20) menyampaikan harapan dan dukungan dari pemerintah dan semua unsur terkait. Harapan dan dukungan ini dikemukakan Kapolres pada saat pemaparan tangkapan kasus Narkoba di wilayah hukumnya.

“Dengan hadirnya ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap dan Kasat Pol PP Sofyan Manulang yang mewakili Bupati Asahan Surya, adalah suatu dukungan bagi saya dan sebagai penyemangat personil yang sedang menjalankan tugas di lapangan,” ujar mantan Kapolres Kepulauan Natuna itu.

Kapolres juga mengatakan, Satres Narkoba Polres Asahan dan Kapolsek jajaran berhasil meringkus 40 tersangka karena diduga terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu 20 hari. Dari para tersangka berhasil disita sejumlah barangbukti narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan pil ekstasi

Barang bukti narkotika yang disita, berupa ganja seberat 2.859 gram, sabu seberat 220,31 gram dan pil ekstasi seberat 0,12gram.

Kapolres mengungkapkan, penindakan yang dilakukan tersebut dalam upaya penegakan hukum terhadap tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Asahan.

Petugas juga telah memberikan tindakan terukur dengan menembak para tersangka yang mencoba melawan dan melarikan disi saat diamankan. “Ada satu tersangka yang kita tembak, karena melawan saat diamankan,” tegas Kapolres.

Kapolres menegaskan, agar Satres Narkoba mempercepat proses berkas perkara, untuk segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

Selesai paparan kasus, Kapolres Asahan AKBP Nugroho, Ketua DPRD Baharuddin Harahap dan Plt Kasat Pol PP Sofyan Manulang melalkukan komunikasi persuasif dengan para tersangka kasus Narkoba.

“Cobalah pikirkan ke depannya akibat dari yang dilakukan bapak-bapak dan ibu- ibu lebih banyak ruginya dari pada manfaatnya, seperti anak-anak dan keluarga di rumah, bertobatlah, cukuplah sampai di sini aja dan jangan ulangi lagi, ” kata Kapolres sembari menyalami para tersangka satu persatu didampingi ketua DPRD dan Kasat Pol PP.(*)

Reporter : Azhar Nasution
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles