28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Geram Maraknya Begal, Wali Kota Medan: Tindak Tegas Walaupun harus Ditembak Mati

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, tampak geram dengan maraknya aksi pencurian dengan kekerasan atau pembegalan di Kota Medan.

Dengan itu, Bobby meminta aparat Kepolisian bertindak lebih tegas dengan para pelaku walaupun harus ditembak mati di tempat. Hal itu diucapkannya dalam unggahan video di akun Instagramnya, Jumat (7/7/23) malam.

“Tindakan-tindakan kejahatan yang dilakukan di wilayah hukum (wilkum) Polres Belawan ini akan ditindak tegas dan secara terukur. Dan apabila masih sering terjadi, saya dengan Pak Kapolres menyampaikan akan ditindak di lapangan walaupun harus ditembak mati,” ucapnya.

Baca juga: Polrestabes Medan akan Bentuk Satgas Anti Begal, Premanisme dan Geng Motor

Bobby mengatakan, hal itu dirasa sesuatu yang diperlukan saat ini di wilayah Kota Medan. Katanya lagi, pemerintah dan masyarakat Kota Medan sangat mengharapkan upaya yang nyata, penindakan secara tegas bagi para pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum dan penyalahgunaan narkoba.

“Jadi sangat-sangat setuju kalau memang bisa dihukum di lapangan secara setegas-tegasnya, ini sangat luar biasa,” sambungnya di dalam video tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Wali Kota juga menuliskan dalam takarir (caption) nya yang menyebut, kejahatan begal dan geng motor saat ini sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dan harus ditindak tegas.

Baca juga: Wali Kota Medan Bangun Plaza UMKM Seperti Sarinah Jakarta

“Apalagi para pelaku yang sudah melakukan aksi tersebut berulang kali. Untuk itu, saya harap pihak kepolisian lebih tegas untuk menindak para pelaku di lapangan walaupun harus ditembak mati,” tulis Bobby di akun Ig miliknya. (deddy/hm16)

Related Articles

Latest Articles