16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Dua Rumah di Nagori Bah Jambi Ludes Terbakar

Simalungun, MISTAR.ID
Dua rumah huni yang berada di Afdeling I Nagori Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, terbakar, Senin (15/6/20) sekira pukul 10.30 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta. Diduga, api berasal dari kediaman Sugito (53) yang saat kejadian tidak berada di rumah.

Api yang menyala cepat, merembes membakar rumah yang dihuni Jani (52) bersama istri dan anaknya.

“Ada yang teriak minta tolong. Kemudian orang bengkel (berada di depan rumah korban) coba mendobrak rumah Sugito, rupanya apinya sudah besar dan tak mungkin lagi dipadamkan,” kata Hanurianto selaku gamot (RT) setempat.

Baca Juga:10 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Kapal Tanker Di Belawan

Ia menceritakan, rumah berbentuk couple (berdampingan) ini cepat terbakar karena terbuat dari material kayu. “Rumah papan semua. Gak sampai setengah jam rumahnya sudah habis,” terangnya.

Terlihat, pejabat di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Tanaman Kebun Unit Bah Jambi langsung melihat lokasi kejadian. Warga menyebutkan, pemadaman hanya dilakukan dengan alat seadanya yakni mesin kompresor.

“PTPN IV gak punya mobil pemadam kebakaran Bang, jadi kalau sudah seperti ini dipastikan rumah habis terbakar. Dua tahun lalu juga terjadi kebakaran,” kata pria yang mengenakan baju merah.

Dari informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, satu unit sepeda motor terbakar dan uang tunai senilai Rp5 juta hangus terbakar. Selain itu, rumah semi permanen ini didirikan sekitar tahun 70-an.

Personil Polsekta Tanah Jawa terlihat sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi berkaitan dengan kebakaran tersebut. (nimrod/hm10)

Related Articles

Latest Articles