21.4 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dua Korban Tewas Kecelakaan Kereta Teknis KCJB Merupakan Warga China

Jakarta, MISTAR.ID

Dua warga negara China menjadi korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pada Minggu (18/12/22).

“Iya betul dua WN Cina. Keduanya pekerja teknis,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Senin (19/12/22).

Dedi merincikan kedua korban tersebut merupakan laki-laki yang bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36).

Baca juga:Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Teknis KCJB

Sementara untuk lima korban luka berat, tiga diantaranya telah berhasil diidentifikasi yakni Wang Jiji, Jie Thencang, dan Chao Qianyao.

Dedi mengatakan saat ini tim Pusat Laboratorium Forensik Polri tengah mendatangi lokasi kecelakaan di area Cipada-Cikalongwetan, Bandung Barat.

Pengecekan di TKP menurut Dedi dilakukan untuk mendalami kronologi hingga penyebab kecelakaan maut tersebut. Pengecekan juga akan dilakukan terhadap kereta yang dilakukan dalam uji coba tersebut.

“Hari ini akan kita cek semuanya yang menjadi jalur lintasannya, kemudian titik tubruknya, kemudian kereta api yang digunakan uji coba itu. Semua akan kita cek,” jelasnya.

Dalam kasus ini, Dedi menyebut total ada 18 orang saksi yang telah diperiksa penyidik Polda Jawa Barat terkait kecelakaan maut itu.

“Ini masih berproses rekan-rekan, karena mencari penyebab kecelakaan itu ada ahlinya nanti baik dari KNKT ataupun dari pihak PT KAI,” ujar Dedi

Baca juga:Ini Kronologi Kecelakaan Kereta Teknis di Jalur KCJB yang Memakan Korban

“Bila perlu nanti melibatkan dari pihak luar sebagai penyedia kereta tersebut ya. Jadi betul-betul hasilnya akan komprehensif,” sambungnya.

Kecelakaan kereta teknis proyek KCJB ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam salah satu video rekaman yang beredar tampak kereta berwarna hijau keluar dari jalurnya. (detik/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles