19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Dua Korban Tewas di Depan Kantor BSIP Sumut Pengatur Lalin

Medan, MISTAR.ID

Polsek Delitua masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab tewasnya dua pria yang ditemukan dalam parit di depan kantor Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Jalan AH Nasution, Jumat (30/6/23).

“Untuk penyebabnya (masih diselidiki). Jasad kedua korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan,” ujar Kanit Lantas Polsek Delitua Iptu Bazaro Bulolo.

Iptu Bazaro lantas membeberkan identitas kedua korban. Bazaro mengatakan, korban pertama bernama Adi Sahputra (40) warga Jalan Sejati Gang Imam Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

“Kondisinya mengalami luka di bagian kepala dan hidung. Serta meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya.

Baca juga: Penemuan 2 Mayat Pria di Depan Kantor BSIP Sumut Diduga Korban Laka Lantas

Lanjut Bazaro, korban kedua bernama Mardian alias Wakas (40) warga Jalan Cinta Karya Gang Kolam, Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia

“Mardian mengalami kaki patah dan luka di bagian perut. Juga meninggal dunia di lokasi,” ucapnya.

Bazaro mengatakan, dari informasi yang mereka peroleh, kedua korban selama ini bekerja sebagai relawan pengatur lalulintas (Lalin) di pemutaran depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Sementara itu, Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma ditemui di lokasi saat melakukan olah TKP mengatakan pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 06.30 WIB. Disebutkan ada dua mayat pria ditemukan telungkup di dalam parit.

Baca juga: Penemuan 2 Mayat Pria di Depan Kantor BSIP Sumut Diduga Korban Laka Lantas

“Di sekitar lokasi kita menemukan ada pohon bekas ditabrak. Kayunya terkelupas. Selain itu, tiang listrik yang ada di kawasan itu juga bengkok,” katanya.

Dedy menjelaskan, pihaknya yang melakukan upaya penyelidikan menemukan mobil Toyota Avanza hitam plat BB 1238 QA yang diperkirakan di dalam kantor BSIP Sumut.

“Security BSIP Sumut yang kita mintai keterangan mengaku mengetahui ada kecelakaan di lokasi sekitar pukul 01.30 WIB,” ucapnya.

Kemudian, pengendara tersebut menitipkan  mobilnya ke dalam kantor BSIP Sumut. Lalu pergi dan saksi tidak mengetahui ada mayat di sekitar lokasi.

Baca juga: Dua Pria Ditemukan Tewas dalam Parit di Depan Kantor BSIP Sumut

Tewasnya kedua korban diduga korban lakalantas diperkuat dengan kondisinya yang mengalami patah di bagian kaki.

Disinggung identitas pengemudi mobil Toyota Avanza BB 1238 QA tersebut, Dedy mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Masih kita telusuri,” jelasnya. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles