9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Ditinggal Pemiliknya, Ruko Tiga Lantai di Kisaran Terbakar

Asahan, MISTAR.ID

Kebakaran melanda salah satu ruko di Jalan Bakti, Simpang Wira Karya, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (19/2/24). Adapun ruko yang terbakar tersebut berdiri dengan 3 lantai, menyediakan ruang untuk berbagai jenis barang grosir di lantai bawah, seperti jajanan, rokok, sembako, dan minuman segar.

Kebakaran yang terjadi terjadi saat pemilik ruko sedang tidak berada di tempat. Pekerja yang bekerja di ruko tersebut mengungkapkan bahwa saat kejadian lokasi tersebut kosong dan tidak ada yang menjaga.

Api menjalar hingga ke lantai 2 dan 3, ditandai dengan keluarnya asap melalui jendela-jendela gedung tersebut. Petugas pemadam kebakaran yang datang tak lama sebelum kejadian dengan sigap berusaha memadamkan api.

Uli Aswito, seorang staf Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Asahan, menyampaikan bahwa penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan dugaan sementara karena korsleting listrik.

“Kami belum dapat memastikan penyebabnya. Bisa jadi ada yang korslet atau arus pendek dari dalam,” ujarnya.

Baca Juga : Pemukiman Asrama TNI di Medan Kebakaran

Dalam penanganan insiden kebakaran ini, Damkar Satpol PP Pemkab Asahan menggerakkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Uli Aswito memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai lebih dari seratus juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi sekitar seratus juta lebih,” pungkasnya. (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles