24.6 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Terbakar di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, 1 unit rumah terbakar di Desa Bulu Duri Kecamatan Lae Parira Dairi. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah JW Sianturi pukul 04.00 WIB subuh Selasa (14/2/23) dan dikabarkan tidak ada korban jiwa.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi dikerahkan dari pos siaga Parongil Kecamatan Silima Punggapungga. Pagi ini, pihak Kepolisian Resort Dairi sedang melakukan olah TKP dan sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sidikalang, Wira Perdana Siagian kepada MISTAR.ID menyebutkan. kebakaran bisa dipicu arus pendek listrik namun untuk tanggung jawab PLN hanya sambungan dari tiang ke KWH (meteran).

Baca juga: Gudang Kelontong Milik Sutan Purba Terbakar di Dairi

“Untuk instalasi listrik dalam rumah bukan tanggung jawab PLN,” sebut Wira Perdana.

Sementara itu, sehari sebelumnya kebakaran juga menghanguskan gudang milik Sutan Purba, Senin (13/2/23) di Dairi. Gudang tersebut berisi barang-barang kelontong dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

Informasi dihimpun dari Kepala UPT Damkar Pemkab Dairi Amudi Situmeang, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka mendapat info dari warga yang menyebutkan adanya kebakaran di Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang. Pihaknya langsung mengerahkan dua unit mobil Damkar dari Pos Siaga Sidikalang dan berhasil menjinakkan api sehingga tak sempat merembet ke rumah warga lainnya.

“Yang terbakar itu gudang persis berada di belakang rumah korban. Gudang itu berisi barang-barang kelontong. Kalau rumah nggak sempat terbakar karena pemadam langsung turun ke lokasi. Hanya saja, dapur rumah yang ditinggali korban sempat terbakar sedikit. Tapi tidak parah,” kata Amudi Situmeang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk sementara, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles