23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Medan, Puluhan Mahasiswa Sempat Teriak Sambo

Medan, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan melakukan aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan gedung DPRD Sumut, Rabu (7/9/22).

Puluhan massa yang datang berjalan kaki dari gedung kampus mereka di Jalan Sutomo Medan. Mereka datang membawa spanduk di antaranya bertuliskan ‘Indonesia Darurat Harga BBM, Naik Tinggi’ lalu ‘Revolution Tolak Kenaikan BBM’.

Namun begitu sampai di depan gedung DPRD Sumut, massa sempat berteriak ‘Sambo’. Di mana di depan gedung dewan itu tampak terlihat sejumlah petugas kepolisian yang sedang melakukan pengamanan pagar betis.

Baca Juga:Mahasiswa di Asahan Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

“Sambo Sambo,” teriak massa.

Kemudian pendemo fokus dengan berorasi terkait penolakan harga BBM. Mereka lalu menyampaikan berbagai orasi. Mereka menyebut kebijakan menaikkan harga BBM telah melukai hati rakyat.

“Masih segar di ingatan kita, pada Juni yang lalu Jokowi mengucapkan tidak akan menaikkan harga BBM. (Sekarang) 200 juta lebih masyarakat Indonesia ditipu. Apa yang dilakukan presiden melukai hati rakyat,” ujar orator aksi di depan gedung DPRD Sumut. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles