20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Curi Nira dari Pohon di Tebing Tinggi, Pengangguran Batal Masuk Sel setelah Dimaafkan Pemiliknya

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pelaku pencurian dua liter air nira dari jerigen penampungan di atas pohon nira di Tebing Tinggi bisa bernafas lega. Pasalnya pemilik pohon akhirnya memberi maaf dan kasusnya berakhir damai. Padahal pelaku sudah sempat digelandang ke kantor polisi, Jumat (1/4/22) dinihari.

Diketahui, pemilik pohon nira itu bernama Ismail Sembiring (36) warga Jalan Asrama Kodim Lingkungan VI, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. Sementara pelaku pencurian berinisial EK (28) seorang pengangguran yang beralamat di Jalan Pulau Sumatera Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu.

Polisi Amankan Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi, 26 Batang Besi Beton Disita

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menjelaskan, pada hari Jumat (1/4/22) sekira pukul 01.00 WIB, korban bersama warga melakukan pengecekan pohon nira yang berada di sekitar kediamannya. Saat itu korban melihat pelaku sedang berada di pohon nira sambil mengambil hasil tuak nira yang telah terisi dalam jerigen. Selanjutnya korban berteriak maling dan menangkap pelaku serta membawanya berikut barang bukti ke Polsek Padang Hulu.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Bripka Bottor Tambunan bersama Kepala Lingkungan IV bernama Rohimin Jaya, melakukan mediasi agar permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Atas masukan-masukan berbagai pihak, akhirnya kedua pihak setuju permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan dan korban memafkan perbuatan pelaku.(naz/hm15)

Related Articles

Latest Articles