23.2 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Sambut Ramadhan, Dinas Kelautan dan Perikanan Sergai Gelar Punggahan

Sergai, MISTAR.ID

Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar acara punggahan yang dilaksanakan di Balai Benih Ikan (BBI) Jalan Belidahan, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (1/4/22).

Acara diisi doa bersama yang dibawakan Hery Fitriansyah dan dirangkai dengan makan ikan bersama. Hal itu dilakukan sebagai langkah dalam meningkatkan gemar makan ikan sebagai salah satu sumber protein yang di butuhkan tubuh.

Baca Juga:Ratusan Warga Siantar Gelar Tradisi Punggahan Sambut Ramadhan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sergai DR Claudia Evinta Siregar SKM MKes menyampaikan, punggahan yang dilaksanakan bertujuan mempererat tali silaturahmi antara semua pegawai yang bertugas di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Sergai, baik yang bertugas di Balai Benih Ikan (BBI), Balai Budidaya Air Payau (BBAP) dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) maupun penyuluh perikanan. Kegiatan juga sekaligus melestarikan tradisi yang disebut dengan punggahan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Claudia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan yang dilantik pada Jumat (1/4/22) lalu. “Yaitu Deploma Sembiring sebagai Kepala Bidang SDM dan Pengelolaan Hasil Perikanan, T Amri Zulfikar Nong sebagai Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Irvan Parluhutan Situmorang sebagai Kepala UPTD Balai Benih Ikan Melati  II Perbaungan, Depi Suhairi sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTD Balai Benih Ikan Melati II Perbaungan, serta Rorizki Ritonga yang dilantik sebagai Kasi Sarana dan Prasarana di Dinas Satpol PP,” ungkapnya.(boby/hm15)

Related Articles

Latest Articles