5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Curi HP Usai Pasang Antena Pesanan Korban, Pria ini Ditangkap Polsek Helvetia

Medan, MISTAR.ID

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Helvetia mengungkap kasus pencurian HP dengan berpura-pura mengantar dan memasang antena TV yang dipesan korban secara online.

Tersangka berinisial EP (22) warga Jalan Karya IV, Desa Helvetia itu ditangkap petugas tak jauh dari kediamannya, Sabtu (27/2/21) sekitar pukul 10.15 wib. Darinya, petugas menyita satu unih HP merk Vivo tipe V19 warna arctik bule.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta mengatakan, tersangka melakukan tindak pidana pencurian diawali saat menghantar pesanan antena TV ke kosan Rizky (korban) di Jalan Karya, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga:Videonya Viral, Pencuri Meteran Air Ditangkap Saat Main Warnet di Medan

“Jadi pada Rabu 10 Februari yang lalu pelaku mengantar antena tv yang dipesan korban,” ujar Zuhatta, Senin (8/3/21).

Saat memasang antena TV tersebut, tersangka melihat 1 unit handphone merk Vivo type V19 warna Arctic Blue milik korban yang terletak di atas meja, persis di samping TV korban. Saat korban lengah, tersangka langsung mengambilnya kemudian pulang.

“Beberapa saat kemudian korban tersadar kalau handphone miliknya tidak ada lagi di tempat ia letakan semula. Kejadian itu dilaporkan korban ke kita (Polsek Medan Helvetia),” katanya.

Berbekal laporan itu, petugas pun melakukan penyelidikan dan berhasil manangkap tersangka tak jauh dari kediamannya. “Dari hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya dan itu baru pertama kali dia lakukan,” tukas Zuhatta. (ial/hm01)

Related Articles

Latest Articles