21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Begal Beraksi Lagi di Labuhan Deli, 1 Mahasiswa Tewas dan 1 Kritis  

Belawan, MISTAR.ID

Masyarakat Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang resah dengan maraknya aksi begal terjadi selama ini di wilayah mereka.

Terbaru, Sabtu (10/6/23) dini hari, kawanan begal berkumpul di Simpang KFC hingga depan sekolah PAB Helvetia menenteng berbagai senjata tajam (sajam) mencari ‘mangsanya’.

Naas bagi 2 orang mahasiswa melihat adanya gerombolan begal berupaya menghindar ke kanan. Namun dari arah depan muncul sepeda motor dari kawanan begal, mengakibatkan keduanya terjatuh.

Baca juga: Pamer Golok, Seorang Begal Dimassakan Warga

Satu orang tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara 1 orang kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sinar Husni.

Informasi yang diperoleh mistar,id dari warga setempat menyebutkan, aksi begal sebelumnya terjadi di Jalan Veteran Desa Helvetia. Menurut warga, peristiwa ini telah berulang kali terjadi.

Sedangkan peristiwa yang terjadi Sabtu (10/6/23), dini hari, korban tewas adalah M Fadli (19), warga Provinsi Riau. Sementara yang kritis Vicho Ananta Ginting (22) warga Bahjambi, Kabupaten Simalungun.

Keduanya diketahui ngekost di Jalan Sumarsono Ujung Dusun V A, Desa Helvetia. Sementara sepeda motor Honda Vario warna hitam yang mereka kendarai saat kejadian raib belum ditemukan hingga kini.

Baca juga: Polrestabes Medan Ringkus 10 Anggota Geng Motor yang Begal Bilal Masjid

Teman-teman korban sesama mahasiswa yang berhasil lolos dari aksi begal meminta bantuan ke Poskamling Jalan Sudirman Dusun XI, Desa Helvetia.

Masyarakat di sekitar lokasi kejadian berharap, pihak Kepolisian harus aktif melakukan patroli agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Kepala Desa (Kades) Helvetia, Agus Salim ketika dihubungi mistar.id menyebutkan, pihaknya setiap malam telah mengaktifkan piket posko keamanan di kantor Desa. “Ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya aksi kriminal,” ujarnya. (kamaluddin/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles