18.4 C
New York
Wednesday, June 5, 2024

Polsek Medan Labuhan Tangkap 1 dari 6 Pelaku Begal di Labuhan Deli

Belawan, MISTAR.ID

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil meringkus seorang pemuda berinisial S (19), satu dari 6 tersangka pelaku begal di Desa Manunggal, Minggu (19/5/24).

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS Simbolon dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari korban bernama Rizky (22), yang menjadi korban pembegalan di Pasar 9 Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (19/5/24) dini hari.

Berdasarkan laporan tersbeut, Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung melakukan penyelidikan intensif hingga berhasil mengidentifikasi tersangka.

Baca juga: Modus Urus Dokumen Tanah, Wanita ini Rugikan Korbannya Capai Rp3,3 Miliar

“Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, tim segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku pembegalan terhadap korban, Rizky pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 04.45 WIB,” kata Simbolon, Senin (20/5/24).

Simbolon menjelaskan, dari hasil penyelidikan, pembegalan tersebut dilakukan oleh enam orang yang menyebabkan Rizky mengalami luka bacok di tangan dan kehilangan satu unit sepeda motor Honda Scoopy serta satu unit HP iPhone 13.

“Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan HP milik korban. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku lainnya yang terlibat dalam kejadian tersebut,” lanjut Simbolon.

Baca juga: Terseret Arus Sungai Buaya, Komaruddin Siregar Ditemukan Tewas

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari personel Polsek Medan Labuhan dalam menangani kasus ini.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Tindakan tegas akan selalu kami lakukan terhadap pelaku kejahatan untuk memastikan masyarakat merasa aman,” tegasnya. (kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles