11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Api Hanguskan Kantor Lurah dan 1 Unit Rumah Warga di Taput

Taput, MISTAR.ID

Akibat dilalap api, Kantor Kelurahan Pasar Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara, hangus dilalap si jago merah.

Selain kantor kelurahan, satu unit bangunan rumah milik warga almarhum Benson Gultom yang sudah kosong, ikut hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Rabu (22/7/20), pukul 01.15 dini hari. AApi baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wib.

Kapolres taput AKBP Jonner Samosir, melalui kasubbag humas Aiptu W.Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga:Jalan Sabungan Nihuta Sipahutar Tapanuli Utara Kupak-kapik

Saat ini tim identifikasi kita sedang berada di TKP untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi atas peristiwa tersebut.

“Dari keterangan yang kita himpun, bahwa sumber api berasal dari kantor lurah, lalu merembes ke rumah warga, dimana kantor lurah berdekatan dengan rumah tersebut serta bagunan tersebut masih semi permanen, katanya.

Pertama sekali mengetahui kejadian tersebut adalah warga sekitar bernama Tony Simanullang (50) dan Jerry Panjaitan (39) .

Baca Juga:Petugas Kepolisian Dianiaya di Pahae Jae Tapanuli Utara

Kedua saksi melihat kalau api keluar dari kantor kelurahan. Keduanya pun meminta tolong sama warga lain. Saat kedua saksi meminta tolong, warga sekitar sudah lelap tidur. Api pun cepat membesar karena bangunan kantor lurah dan rumah tersebut masih semi permanen.

Warga sekitar tidak sanggup memadamkan api lalu menghubungi damkar yang ada di Pahae Jae. Sekitar satu jam empat puluh lima menit, warga yang bekerja sama dengan Polsek dan pemadam kebakaran, akhirnya dapat memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp100 juta.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, kita masih melakukan penyelidikan. Timm kita masih bekerja di lokasi kejadian hingga saat ini,” sebut Baringbing.(fernando/hm01)

Related Articles

Latest Articles