8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Aksi Nekat Pencuri Mobil di Tanjungbalai, Rantai Diputus Pakai Gunting Baja

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Aksi pencurian nekat dilakukan dua pria terekam CCTV di Tanjungbalai pada Selasa (1/3/22). Dalam rekaman yang dilihat, pencurian mobil pickup L300 BK 8487 VQ cukup terencana. Sebab para pelaku telah mempersiapkan gunting baja untuk memotong rantai yang mengikat mobil di teras rumah warga yang terbuka. “Kejadiannya subuh tadi saat hujan deras, pencurinya memotong rantai besi ini yang diikat ke ban mobil,” kata Jafar, pemilik mobil saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah berhasil memotong rantai, para pencuri ini kemudian mendorong secara perlahan mobil tersebut menjauh dari lokasi rumah usai membobol pintu dengan kunci T. Saat beraksi, kedua pelaku yang sadar diawasi kamera CCTV ini menggunakan penutup wajah hingga mereka tak dikenali identitasnya. “Sepertinya mereka sudah lama mengincar mobil ini sebelum dicuri. Mereka mempersiapkan segala perlengkapan sampai mengetahui ada CCTV,” ujarnya.

Baca Juga:Terekam CCTV, Maling Beko di Pasar Padang Bulan Dipolisikan

Jafar mengaku, kejadian itu sudah dilaporkan ke Polres Tanjungbalai dan berharap polisi bisa mengusut aksi pencurian mobilnya itu. “Sudah dilaporkan, semoga pencurinya bisa tertangkap dan masyarakat waspada terhadap modus pencurian seperti ini,” kata dia.(perdana/hm15)

Related Articles

Latest Articles