11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

2 Ormas di Kecamatan Galang Bentrok, 5 Orang Kena Bacok dan Luka Tembak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua organisasi kemasyarakatan (Ormas) terlibat bentrok di Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (4/2/24) malam. Akibatnya, 2 orang mengalami luka tembak, 1 luka bacok dan 2 lagi hanya mengalami luka ringan. Mereka kini dirawat di RS Amri Tambunan dan Grandmed Lubuk Pakam.

Informasi dihimpun menyebutkan, bentrokan dipicu dari pelemparan rumah orang tua salah seorang anggota ormas di Desa Pisang Pala. Tidak terima, anggota yang rumah orang tuanya dilempar tersebut kemudian mengadu kepada Ferry Ferdinan ketua salah satu ormas di Galang.

Ferry marah mendengar itu. Ia pun mengumpulkan anggotanya lalu menyerang markas kelompok ormas pimpinan Alfa Fatria alias Kepot di Pisang Pala.

Ternyata kabar penyerangan sudah didengar kelompok Kepot hingga mereka juga bersiap dengan berbagai jenis senjata tajam termasuk senjata air softgun. Mereka bermaksud menunggu serangan kelompok Ferry. Bentrokan pecah saat massa kelompok Ferry tiba di Pisang Pala dan disambut puluhan massa kelompok Kepot dan anggotanya.

Baca Juga : Geber Knalpot, Dua Ormas Terlibat Bentrok di Medan

Ferry warga Desa Kelapa Satu, Galang mengalami luka tembak softgun di pinggangnya. Sementara Kepot warga Desa Pisang Pala mengalami luka bacok di tangan kiri dan menjalani perawatan di RS Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Luka tembak juga dialami Taufik warga Galang. Anggota Ferry itu mengalami luka tembak di bagian dada dan dirawat di RS Grendmed Lubuk Pakam.

Bentrokan yang terjadi hingga menjelang subuh tersebut membuat suasana di wilayah itu mencekam. Situasi kembali normal setelah puluhan petugas Polresta Deli Serdang dan Polsek Galang tiba di lokasi dan membubarkan dua kelompok massa yang bertikai.

“Penyebabnya gara-gara anggota Kepot melempari rumah anggota Ferry di Pisang Pala. Kepot kena bacok tapi juga ada yang kena tembak softgun. Sudah dibawa ke rumah sakit di Pakam,” ucap warga Desa Petumbukan Galang.

Bentrok yang mengakibatkan korban luka ini, sudah ditangani pihak Kepolisian. Situasi di lokasi sudah berangsur aman. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles