11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

12 Titik Longsor di Haranggaol, Camat: Dua Titik Parah, Akses Jalan dan Ladang Terdampak

Simalungun, MISTAR. ID

Akses jalan menuju Haranggaol, Kabupaten Simalungun, terganggu akibat longsor yang terjadi sejak Selasa (21/11/23). Longsor sendiri terjadi di 12 titik, dua diantaranya berdampak pada ekses jalan ladang milik masyarakat.

Dua lokasi longsor yang parah berada Purba Saribu dan Panatapan Haranggaol. Akibat longsor, pengendara roda dua dan empat juga tidak bisa melintas.

Informasi yang dihimpun mistar.id, peristiwa longsor terjadi secara beruntun sejak mulai pukul 14:00 WIB dan pukul 19:00 WIB. Camat Haranggaol Bangun Siregar, mengatakan saat ini masih proses pembersihan material longsor, seperti tanah dan juga bebatuan. Dari longgsor yang terjadi tidak ada korban jiwa dan hanya akses jalan saja yang terganggu.

Baca juga: Perbaikan Jalan Longsor di Simarimbun Belum Sepenuhnya Selesai

“Alat berat sudah menuju ke sana untuk pembersihan material longsor. Ada 12 titik longsor, 2 titik longsor cukup parah. Aktivitas masyarakat terganggu jalan itu tertutup longsor, lokasinya jalan memuju Haranggaol lah,” ujar Bangun dikonfirmasi, Rabu (21/11/23).

Dijelaskan Bangun lagi, lokasi longsor pun berada di jalan besar menuju Haranggaol. Mulai dari Penatapan hingga Haranggaol, dalam insiden longsor ini juga berdampak pada lahan pertanian.

“Ladang bawang warga yang kena, baru sama kuburan tertutup material longsor. Tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang terkena longsor,” pungkasnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles