6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Wujudkan Resolusi Keuangan, Bank Jago Gelar Edukasi Keuangan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Memiliki gaya hidup (lifestyle) yang dinamis, generasi muda seringkali menghadapi tantangan dalam mengelola keuangan mereka.

Beberapa tantangan yang dihadapi di antaranya menyeimbangkan kebutuhan dan keinginan, memiliki financial security, sampai membangun kebiasaan untuk menjaga keberlangsungan keuangan mereka.

Dengan aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan (life-centric financial solution), dan tertanam dalam ekosistem digital, PT Bank Jago Tbk berkomitmen membantu orang Indonesia untuk selangkah lebih dekat menggapai mimpinya.

Untuk itu, Bank Jago menyelenggarakan acara Kumpul Jagoan di Medan yang bertema “Jago Wujudkan Resolusi Keuangan”.

Baca Juga:Pelaku UMKM dan Kaum Ibu di Batu Bara Diminta Bijak Kelola Keuangan

Berfokus untuk mempermudah nasabah dalam menjalani kehidupan, Aplikasi Jago tertanam dalam ekosistem digital di Indonesia.

Salah satunya adalah ekosistem GoTo yang memiliki aplikasi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti Gojek, GoPay, dan GoBiz.

Tidak hanya itu, Aplikasi Jago terhubung dengan aplikasi investasi digital, seperti Bibit dan Stockbit.

“Integrasi dalam ekosistem ini mempermudah akses layanan digital sehingga memberikan kenyamanan untuk pengguna untuk bertransaksi keuangan di berbagai platform digital di Indonesia,” kata Head of Treasury & Financial Institution Bank Jago Yoyo Cahyadi bersama financial planner dan pendiri Finante Rista Zwestika di Medan, Minggu (20/11/22).

Baca Juga:Harga TBS Mahal, Petani Harus Pintar Kelola Keuangan

Acara ini juga menghadirkan pembicara dihadiri para peserta dari komunitas kaum milenial. Ditambahkan Yoyo, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang cara mengelola keuangan yang praktis, sekaligus mengenalkan Aplikasi Jago.

Berfokus untuk mempermudah nasabah dalam menjalani kehidupan, Aplikasi Jago juga tertanam dalam ekosistem digital di Indonesia.

Salah satunya adalah ekosistem GoTo yang memiliki aplikasi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti Gojek, GoPay, dan GoBiz.

Tidak hanya itu, Aplikasi Jago terhubung dengan aplikasi investasi digital, seperti Bibit dan Stockbit.

Baca Juga:OJK Komitmen Wujudkan Stabilitas dan Pertumbuhan Industri Jasa Keuangan

“Integrasi dalam ekosistem ini mempermudah akses layanan digital sehingga memberikan kenyamanan untuk pengguna untuk bertransaksi keuangan di berbagai platform digital di Indonesia,” jelas Yoyo.

Menjelang pergantian tahun, sambung Rista Zwestika, salah satu tantangan keuangan yang paling sering muncul adalah merencanakan dan mewujudkan resolusi keuangan.

“Karena gaya hidup yang dinamis, milenial rentan terjebak tantangan  keuangan. Beberapa di antaranya adalah sulit memiliki kontrol diri sehingga seringkali mereka terjebak dalam utang atau salah dalam berinvestasi,” ujarnya.

Menurut Rista, generasi milenial tidak perlu khawatir dalam mengelola keuangan dengan mengambil langkah awal, dan tidak perlu menunggu kondisi keuangan tunggu lebih baik terlebih dahulu, seperti melakukan budgeting dan mengalokasikan dana sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca Juga:OJK Gelar Coaching Clinic Penguatan Program Akses Keuangan TPAKD se-Sumut

Salah satu cara praktisnya adalah menggunakan fitur Kantong pada Aplikasi Jago.

Tidak hanya dibuat untuk membantu masyarakat belajar meningkatkan kesehatan keuangannya, kegiatan ini membuka kesempatan bagi para peserta berkolaborasi bersama untuk mengembangkan diri agar bersama lebih jago dalam mengatur keuangan.

“Kami melihat Medan dan sekitarnya memiliki penetrasi digital yang tinggi. Maka kami hadir di sini untuk mengenalkan Jago dan membantu jutaan orang di sini untuk selangkah lebih dekat menggapai mimpi mereka,” tutur Yoyo.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles