15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Telkom Sudah Kerja Sama dengan Starlink Elon Musk

Jakarta, MISTAR.ID

Direktur Bisnis Digital PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Muhamad Fajrin Rasyid angkat bicara soal rencana bergabung dengan perusahaan milik Elon Musk, Starlink. Starlink dikabarkan akan memperkenalkan layanan internet di Indonesia bagian timur.

Saat ditanyai kemungkinan bersaing dengan Starlink, Fajrin mengatakan Telkom memang telah bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

“Jadi Starlink benar-benar bekerja sama dengan kami. Kalau kerja sama sudah dilakukan. Saya hampir lupa waktunya, tapi kita bekerja sama,” ujarnya di sela-sela rangkaian ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) di hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/23) seperti dilaporkan detikcom.

Baca juga: Keterangan Saksi, Eks Dirut PT. Telkom Instruksikan Segera Membangun Gedung Balei Merah Putih

Menurut dia, kerja sama ini merupakan kegiatan business-to-business (B2B) antara kedua perusahaan. Starlink tidak melayani masyarakat secara langsung namun tetap menjadi point of contact Telkom.

Melalui kerja sama ini, diharapkan jangkauan telekomunikasi di Indonesia semakin luas. Kedua belah pihak juga bisa saling memperkuat dalam bisnis.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Elon Musk akan berkunjung ke Indonesia pada Oktober mendatang. Luhut mengatakan pertemuannya dengan salah satu orang terkaya di dunia itu terkait kerja sama dengan perusahaan satelit Starlink milik Elon Musk. Starlink harus bermitra dengan PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) untuk menyediakan akses Internet.

Related Articles

Latest Articles